Advertisements

Kereta Sengaja Berhenti Karena Masinis Beli Makanan? Begini Penjelasan KAI…

 

Mimin tergolong orang yang suka naik kereta, hehe.. transportasi publik satu ini cepat sampai dengan pembayaran yang anti ribet.

Tapi, ada pemandangan kereta yang tak biasa yang menghebohkan jagat Twitter.

Diunggah akun @Chamberafli pada Kamis (7/11/2019). Menunjukkan sebuah video lokomotif yang tampak berhenti tepat di tengah jalan.

 

Sekilas tak ada yang aneh dengan kereta tersebut, hanya saja terlihat masinis sedang membawa kantong kresek hitam hasil belanjaan di warung dekat palang pintu kereta.

Berdurasi 25 detik, petugas yang habis beli jajan di warung ini terlihat berjalan santai kembali ke kereta. Sementara para pengendara motor menunggu di belakang palang pintu kereta.

Warganet pun ramai bertanya apakah lokomotif sengaja diberhentikan agar masinis bisa beli makanan dulu. Kalo benar sangar banget ya masinis kereta yang satu ini.

Positif thinking aja petugas kereta juga bisa lapar dan dahaga, hehehe..

Setelah ramai di Twitter begini penjelasan KAI terkait lokomotif yang berhenti dan masinis yang diduga beli makanan.

Dikonfirmasi oleh VP Public Relations PT KAI (Persero) Edy Kuswoyo, kabarnya lokomotif sengaja diberhentikan karena menunggu penumpang.

“Kami klarifikasi bahwa penutupan perlintasan sebidang tersebut bukan karena sedang menunggu asisten masinis dari lokomotif CC 206 13 33, melainkan sedang menunggu penumpang naik dan turun kereta di Stasiun Parungkuda, Sukabumi,” ujar Edy, Jumat (8/11/2019).

Dijelaskan Edy kejadian tersebut berlangsung pada 31 Oktober 2019 lalu.

“Saat itu KA Pangrango rute Sukabumi-Bogor dengan nomor 393 sedang melakukan pemberhentian di Stasiun Parungkuda untuk proses naik dan turun penumpang,” katanya.

Setiap Kereta api yang berhenti di Stasiun Parungkuda, bagian lokomotifnya akan menutup Jalan Parakan Salak yang tepat berada di ujung emplasemen stasiun, itu karena stasiun tersebut berukuran kecil dan emplasemen stasiun yang tidak cukup panjang. Sehingga, posisi lokomotif berada sejajar dengan palang perlintasan kereta.

Jadi bukan berhenti karena beli makanan ya sob, memang karena kebetulan berhenti jadi kesempatan untuk membeli sesuatu sebentar di warung terdekat.

Dikabarkan Edy, penutupan perlintasan tersebut merupakan hal yang biasa terjadi di Stasiun Parungkuda, Sukabumi.

Wah, kirain…

 

 

Sumber : Kompas.com

Advertisements

Posted on November 8, 2019, in Hot News and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: