Betrand Peto Minum Asi Sarwendah? Ingat Asi Bukan Untuk Remaja dan Orang Dewasa!

Betrand Peto kini sudah jadi bagian dari hidup Ruben Onsu dan Sarwendah. Punya anak lelaki, Ruben Onsu selalu memberikan fasilitas nomor wahid untuk anak angkatnya tersebut.

Menginjak usia remaja, udah 13 tahun Betrand yang berasal dari Nusa Tenggara Timur rupanya tak pernah sedikitpun mencicipi air susu ibu (ASI).

Kasihan kakak Betrand, padahal menurut American Academy of Pediatrics, ASI adalah makanan utama bayi yang mengandung nutrisi sangat besar untuk menunjang tumbuh kembang sang anak.

Manfaat ASI lainnya sebagai antibodi yang membantu bayi melawan virus dan bakteri, menurunkan risiko bayi menderita asma atau alergi, meningkatkan IQ, mecegah sindrom kematian bayi mendadak, menurunkan risiko diabetes, obesitas, hingga kanker.

Sementara itu anak-anak yang tidak mendapat ASI sejak bayi gedenya bisa berdampak pada kenakalan remaja, gangguan kesehatan mental seperti mudah stres dan cemas.

Mengingat Betrand Peto sejak lahir tidak minum ASI, Ruben Onsu pun mengambil langkah mengejutkan.

Lewat tayangan ‘Brownis Trans TV’, Minggu (17/11), Ruben Onsu mengaku jika Sarwendah membagi ASI-nya untuk Betrand Peto.

“Istriku itu kan ASI-nya lancar banget, jadi hasil dari pompanya (ASI) kadang-kadang bisa muat 2 kulkas, ada yang buat Thania (putri bungsunya) dan ada yang buat Kakak (Betrand Peto). Kakak minum susu Bunda ya?,” cerita Ruben.

“Kadang-kadang Kakak minum susunya Bunda, karena Kakak waktu kecil minum teh manis,” ucap Betrand polos.

“Kalau anak minumnya ASI orangtuanya, Ia akan sama darahnya dengan orangtuanya,” lanjut Betrand.

Ucapan Betrand Peto ini sontak bikin kaget Ruben Onsu.

Walaupun Ruben dan Sarwendah punya niat baik untuk memberikan ASI pada Betrand Peto, sebaiknya berikan saja gizi lain yang seimbang untuk menggantikan konsumsi teh manis yang sering diminum.

Seperti yang disarankan Food and Drug Administration agar orang dewasa atau remaja untuk tidak mengonsumsi air susu ibu (ASI).

Bahkan, dilansir Boston Children’s Hospital, ASI memang mengandung imunoglobin untuk melawan infeksi pada bayi, sementara itu pada orang dewasa atau remaja sudah tidak memerlukan ASI lagi karena tubuh sudah mampu menghasilkan antibodi untuk melawan berbagai macam penyakit.

Para ahli juga menyarankan agar remaja atau orang dewasa untuk mengonsumsi susu sapi biasa yang beredar di pasaran, menambahkan vitamin hingga tidur yang cukup untuk kesehatan tubuh.

Ya takut-takutnya si dedek bayi ama bapaknya gak kebagian juga, hahaha..

Ups, lupa orang gede minum air putih aja ya.. hehehe..

 

 

Sumber : Grid.id

Posted on November 18, 2019, in Infotaiment and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: