Cecep ‘Bombom’ Meninggal Dengan Ring di Jantungnya, ini Pantangan Pasien Pemakai Ring Jantung!

Selasa (19/11) siang kabar mengejutkan datang dari Cecep Reza ‘Bombom’, ia dikabarkan meninggal dunia di usia 31 tahun akibat serangan jantung saat tertidur.

Sebarkan turut mengucapkan bela sungkawa untuk salah satu pesinetron ‘Bidadari’ ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Sedihnya, Cecep Reza rupanya sepekan lalu sempat melakukan operasi dengan memasang ring di jantungnya.

“Dia kan emang kalau habis kerja suka istirahat ya, kerjanya juga malem gitu kan ya. Tadi pas di kamar itu sempet minta dibuatkan makanan sama si Reta. Tiba-tiba nggak ketahuan, dibangunin udah nggak ada,” ungkap Tuti, mertua Cecep.

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan seperti kematian mendadak penderita jantung yang memasang ring dianjurkan untuk mematuhi beberapa aturan.

Seperti yang dijelaskan dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dr Vito Damay, SpJP(K), MKes, FIHA, FICA. Menurut dr Vito pasien jantung tak perlu khawatir beraktivitas kembali dengan beberapa pantangan berikut.

“Kalau setelah pasang ring sebenernya memang tidak masalah kerja lagi. Dengan catatan, kalau pemasangan ring itu karena serangan jantung tetap ada masa pemulihan dulu dan obat-obat yang diminum disiplin. Obat ini menjaga agar tidak terjadi bekuan darah tiba-tiba kembali menyumbat pembuluh darah koroner jantung,” kata dr Vito.

Dari pengalamannya menangani berbagai pasien jantung, dr Vito menyarankan agar pasien jangan gegabah atau asal memilih aktivitas yang dijalani.

Dianjurkan agar pasien sebaiknya jangan dulu mencoba aktivitas berat hanya karena ingin membuktikan dirinya sudah sehat dan kuat, jadi tidak apa-apa melakukan aktifitas fisik yang dilarang.

Nah, sob tetap jaga kesehatanmu ya dengan makan sehat, tidur cukup dan olahraga teratur.

Jangan hanya fisik, pastikan juga untuk tak lupa merawat mentalmu dengan terus berpikiran positif.

 

 

Sumber : detik.com

Posted on November 20, 2019, in Beauty & Health, Hot News, Infotaiment and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: