Syarat Nikah Ditambah Bagi Warga Jatim, Wajib Ikut Tes Narkoba!

Muda-mudi Jatim yang berencana menikah di 2020 persiapkan dirimu untuk melalui serangkaian tes narkoba.

Syarat nikah ditambah loh sob, selain menghadiri konseling dan punya sertifikat nikah, kini kamu dan pasangan diwajibkan untuk mengikuti tes narkoba.

Terus digodok dan disosialisasikan ke masyarakat, Plt Kepala Kanwil Kemenag Jatim Moch. Amin Machfud turut mengandeng BNN, gubernur, bupati, wali kota dan DPR di Jatim.

Syarat tes narkoba ini rupanya telah diuji coba di beberapa wilayah. Amin menyebut jika beberapa pasangan sudah melengkapi syarat nikah dengan melampirkan tes narkoba.

“Kami menargetkan sebetulnya Januari ini sudah mulai. Tapi ini sudah berjalan, ada yang mulai tapi masih parsial. Karena ada yang merespons bagus dan mau tes, tapi ada juga yang ndak mau merespons dan masih berjalan seperti sedia kala,” lanjut Amin.

Harapan kedepannya masyarakat dapat merespon positif tes narkoba ini digelar. Ya kan tujuannya baik, untuk menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba.

“Karena ini adalah niat baik untuk mempersiapkan generasi yang akan datang. Karena kita harus meyakinkan dan memastikan calon mempelai baik laki atau perempuan tidak bermasalah dengan narkoba dan tidak terpapar dengan narkoba,” pungkasnya.

Nah, di Januari 2020 saat aturan ini berlaku, bagi pasangan yang ogah mengikuti tes narkoba siap-siap deh gak dapat buku nikah. Hayooo..

 

 

Sumber : detik.com

Posted on December 6, 2019, in Hot News, Relationship and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: