Buat Foto Melayang ada Tekniknya, Yok Dipelajarin!

Halo sobat..

Foto timeline kamu gitu-gitu aja? Kenapa gak coba salah satu teknik foto Levitasi.

Itu tuh foto yang modelnya tampak melayang di udara.

Penasaran sama Levitasi? Yok, kita kulik lebih dalam!

Levitasi (fotografi), adalah salah satu teknik dalam dunia fotografi. Teknik ini membuat objek yang difoto terlihat seolah-olah seperti melayang. Dalam pembuatannya teknik ini dapat dilakukan dengan menggunakan proses edit maupun tanpa edit (manual).

Jika dilakukan tanpa edit sobat butuh berlatih lebih sering, loh. Kenapa? Karena satu kali lompatan saja gak cukup. Beberapa model terkenal bahkan butuh latihan terlebih dahulu untuk membuat pose Levitasi yang sempurna.

Nah, udah sering melompat tapi hasil fotonya kurang memuaskan? Kamu perlu pelajari tekniknya. Nih, mimin bocorin rahasianya!

1. Melompat satu arah

Model yang melompat ke suatu arah akan menekuk kaki ke belakang sekitar 45 derajat dan mencodongkan badan sedikit ke depan. Buat kaki searah jangan berlawanan arah, kecuali sobat sudah sangat terlatih.

2. Melompat di tempat

Tidak perlu berlari lalu melompat, lakukan saja di tempat kecuali sobat sedang syuting film action. Dengan melompat di tempat fotografer dapat dengan mudah menangkap frame yang pas.

3. Ekspresi wajah

Perlu diperhatikan ekspresi wajah jangan terlalu tegang dan kaku, coba buat senatural mungkin. Akan lebih bagus jika model tidak melihat ke arah kamera dengan begitu foto yang dihasilkan akan terlihat candid.

4. Tentukan tema dan pakai properti

Siapkan tema yang ingin sobat tampilkan dalam sebuah foto, buat yang dramastis dengan menambahkan penggunaan properti seperti sapu, payung dan sebagainya.

5. Pemilihan lokasi foto

Cari lokasi foto yang unik, misalnya pasar, di dapur, di pantai atau tempat keramaian buat sobat yang pede melakukan hal-hal gila di muka umum.

6. Gunakan alat bantu

Biar baju enggak terlihat mengembang atau terbuka saat melompat, hingga tampilan perut gak kelihatan di mana-mana manfaatkan peniti, penjepit kertas atau yang lainnya.

7. Tampilan rambut

Biar tetap rapi enggak kelihatan berantakan pakai gel atau hairspray biar rambut tetap total. Nah, buat para perempuan ikat aja rambutmu atau pakai topi biar rambut gak terlihat melayang kesana kemari. Sayangkan foto udah bagus-bagus, tampilan rambut malah kelihatan acak-acakan.

8. Stay safe

Perhatikan selalu keamanan kamu ya sob, misalnya dengan memilih tempat yang aman. Kalau sudah lelah melompat sebaiknya istirahat dulu jangan paksakan diri hanya karena ingin totalitas dalam pengambilan foto. Oya, jangan melompat trlalu tinggi ya biar tidak menimbulkan cedera kamu Cuma lagi bikin foto bukan main basket, hehehe..

 

 

Pict : Brillio

Sumber : IG/@Keelesson

Posted on December 10, 2019, in tips and trick and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: