UGM Kenapa Kamu Bohong Lagi?

Trending #UGMBohongLagi menggemuruh di jagat Twitter!

Apa yang sudah terjadi pada Universitas Gadjah Mada (UGM) kampus bergengsi dengan sebutan kampus biru di Indonesia ini?

Sejak semalam netizen digegerkan dengan thread yang dibuat akun Twitter @fathuurr_, akun milik salah satu mahasiswa UGM, M Atiatul Muqtadir atau yang akrab disapa Fathur.

Ia menyuarakan hak perempuan melalui perjuangan Aliansi Mahasiswa UGM untuk mengesahkan peraturan penanganan kasus kekerasan seksual yang terjadi di UGM.

Ada 11 cuitan Fathur mengenai lamban dan bobroknya UGM dalam menangani berbagai kasus pelecehan seksual yang kerap dilakukan kolega hingga dosen di UGM, di antaranya:

“Pengesahan peraturan kekerasan seksual di UGM menempuh jalan yang panjang.
1. Berawal dari kasus kekerasan seksual yg tjd di KKN UGM, besarnya tekanan media membuat UGM mulai merespon serius kasus ini. Diakhir 2018, UGM berjanji membentuk tim penyusun draft peraturan tsb,” tulis Fathur diawal cuitan yang ia buat pad Selasa (17/12/2019) dini hari tadi.

2. Tim terbentuk, draft disusun, mahasiswa pun cukup terlibat dalam penyusunannya. 28 Feb 2019, perwakilan mhs dan LSM bertemu tim penyusun membahas draft peraturan tsb
#UGMBohongLagi.”

Baca isi thread Fathur secara lengkap di sini

Saat dikonfirmasi, Fathur menjelaskan jika pihak UGM telah berjanji untuk mengesahkan peraturan rektor terkait pencegahan dan penanganan kekerasan seksual pada tanggal 13 Desember 2019 kemarin. Tapi, hingga saat ini peraturan tersebut tidak kunjung disahkan.

“Sebenarnya tagar ini sudah diangkat sejak sebelum tanggal 13 Desember. Ini hasil konsolidasi teman-teman Aliansi Mahasiswa UGM yang sepakat untuk aksi di media, media sosial karena tak kunjung direspon pihak kampus,” ujar Fathur.

“Belum ada yang buka suara. Info terakhir, 9 Desember, (draft aturan) baru diserahkan ke Senat Akademik. Tapi sampai sekaran belum ada lagi informasi. Tapi intinya ini janji yang dilanggar, kalau benar-benar berkomitmen, satu bulan itu waktu yang cukup untuk UGM mengambil tindakan (pengesahan),” tegas Fathur.

Sebelumnya Fathur dkk mengusung tagar #rektoratbohonglagi, hingga akhirnya berubah nama menjadi #UGMBohongLagi yang hingga saat ini menempati puncak trending Twitter.

Parah banget ya ternyata pelecehan di UGM, kalo jadi mahasiswi kudu galak dikit sis, pasang tampang preman biar gak dilecehkan, sikat dengan kejudesanmu girls, kalo perlu belajar bela diri, dosen dikasih jurus dikit juga gak masalah. Dengan begini mimin berani jamin lelaki cabul manapun bakal kapok gangguin kamu..

 

 

Sumber : detik.com

Posted on December 17, 2019, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Tanda tanda mau kiamat lek, dosen dah mulai mesum.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: