Pengalaman Unik Mimin Menyembuhkan Batuk

Hei sobat..

Mimin menyapa kembali, sekarang memasuki musim hujan, lagi dingin-dinginnya minta diangetin, haha.. (auto angetin badan di samping body kulkas, kekekk).

Musim hujan begini kalo gak pintar-pintar jaga kesehatan bisa terserang penyakit.

Contohnya mimin nih, saking cintanya ama hujan mimin ujan-ujanan di jalan.

Alhasil, badanpun hipotermia dan terkenalah satu penyakit mematikan, yaitu batuk.

Ya, berhubung mimin kalo sakit batuk sulit sembuhnya jadi mimin menganggap ‘batuk’ adalah salah satu jenis penyakit mematikan. Begitu terkena batuk otot dada ini rasanya linu sekali.

Mimin juga bingung kalo minum obat dokter kok gak pernah sembuh? Sampai coba gonta-ganti dokter sudah macam gonta-ganti baju aja.

Mulai dari dokter Koas, dokter muda sampai yang spesialis sekalipun, berobatnya ke Puskesmas, Rumah Sakit sampai dokter yang buka praktek di rumah.

Dapat obat sirup hingga tablet sehabis minum obatnya dada mimin justru terasa berat dan sesak. Bukannya sembuh malah makin terasa sakit..

Akhirnya, coba-coba obat batuk yang ada di iklan TV, dari merek satu ke merek yang lain, gampang carinya tinggal beli di apotek. Tapi ternyata gak cocok juga.

Yah, apa mau dikata ternyata belum jodohnya sama obat batuk, hingga suatu hari dibawalah mimin ke tukang pijit dekat rumah. Yang mijit udah sepuh, embah wadon (mbah perempuan).

Sekalinya dipijit bablas anginnya. Langsung sembuh batuk mimin. Pijatannya mengarah dari dada ke ketiak, begitu diurut rasanya uenteng banget.

Nah, sekarang kena batuk lagi si embah sudah lama almarhum. Gak ada penerusnya, miminpun dibuat pusing sama batuk yang menyiksa ini.

Sudah lumayan lama ini batuk gak kunjung mereda malah makin menjadi, sudah minum ramuan jahe, madu dan herbal lainnya tapi enggak mempan.

Dengan keyakinan berjalanlah mimin ke apotek, dalam keadaan kalut dan putus asa.

Mimin coba beli obat batuk anak-anak dengan merek cukup terkenal, ya waktu itu asal sebut aja. Pilih yang ukuran kecil biar kalo gak cocok gak buang-buang duit, hehehe..

Rasa obat batuknya stroberi, entah apa yang merasuki mimin sampai beli obat batuk anak-anak. Pokoknya beli ajah biar sembuh.

Minumnya pake ukuran 1 sendok makan walau tertulis aturan pakainya dengan sendok teh.

Setelah diminum sekali, dada tidak terasa tertekan, walaupun tenggorokan jadi sedikit gatal tapi lama-lama hilang juga rasa mengganjal di leher.

Saat sebotol obat dengan isi 27 mili habis rasanya rongga dada jadi lebih ringan. Yang biasanya batuk berat setiap waktu berkurang drastis.

Walau belum sembuh total. At least, obat ini cukup berhasil, tinggal dosisnya aja yang harus ditambah.

Pertanyaan mimin kok bisa ya sembuh sama obat batuk anak-anak? Kenawhy? Apakah mimin anak-anak yang raganya terjebak dalam tubuh orang dewasa. Halah, halu..

Walau agak nyeleneh yang pasti mimin senang karena sekarang bisa tidur nyenyak dibanding yang kemarin, batuk mulu.

Well, mungkin untuk teman-teman yang gak cocok obat batuk orang dewasa bisa dicoba obat batuk untuk bocah. Lumayan juga hasilnya.

Yak begitulah pengalaman unik mimin dalam menyembuhkan batuk.

Oya, bagi sobat Sebarkan jangan lupa jaga kesehatan ya. Jangan ujan-ujanan mulu kecuali ujan duit, eeaaa..

Sampai ketemu di pengalaman unik mimin lainnya, bubye..

 

 

Posted on January 20, 2020, in Beauty & Health, Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: