6 Trik Betah Seharian (Isolasi Diri) di Rumah

Heyo, sob.

Udah berapa hari nih kamu ada #DiRumahAja? Aktivitas apa yang sudah kamu lakukan bareng keluarga?

Pict : Cartoon Movement

Kalau kamu bosan di rumah terus, lelah rebahan mulu. Coba ikuti 6 trik betah isolasi diri di rumah seharian berikut.

Eits, kalau sobat berhasil terapkan bisa-bisa kamu bakalan betah setiap hari ada di rumah loh, hahaha. Ingat, rumah sendiri ya, bukan rumah selingkuhan.

1. Lakukan Meditasi/Pernapasan Dalam dan Atur Pola Pikir

Biar gak panikan, coba tenangkan diri dengan meditasi, ambil napas dalam tahan setengah hari kalau kuat. Tahan, hembuskan, tahan, hembuskan, jika rutin dilakukan niscaya, amarah, kepanikan, dan rasa takut bisa dikendalikan dengan mudah.

Atur juga pola pikir, seperti diam di rumah bukanlah akhir segalanya. Kostan sepetak kamu sangat nyaman bagai rebahan di antara ribuan bunga lavender, hehe. Sugesti diri, seperti rumahmu menyenangkan, empuk dan fluffy bagai cake stroberi. Dengan begitu gubuk reot sekalipun terasa layaknya surga kecil di dunia, eaaa..

2. Olahraga

Coba olahraga ringan seperti angkat barbel, senam, yoga atau apa pun yang dapat membuat tubuh tetap bugar dan bersemangat. Olahraga malam juga bisa dicoba kalau kamu capek insomnia melulu, hihihi. You know what i mean lah ya..

3. Bersih-Bersih Rumah

Rumah adalah cerminan kepribadian. Walau rumah kecil dan kreditan belum lunas sekalipun, kalau terlihat bersih, rapi dan wangi pastilah enak dipandang. Tetangga pada kepo nanyain, ‘eh, rumah siapa tuh kinclong bener?’ Pasti pemiliknya rajin dan rapi. Cie, gak usah gede kepala loe. Buruan bersihin, masa cuma dibayangin aja, hehehe.

 

Biar gak gabut coba atur perabotan rumah, gak perlu baru dan mahal, cukup singkirkan debu, buang barang yang menumpuk. Atau jual barang yang sudah tak terpakai. Hitung-hitung bisa jadi duit tambahan selama isolasi diri di rumah.

4. Entertain Diri

Biar gak ngenes selama di rumah, coba hibur diri dengan banyak hal. Misalnya, ibadah, work from home (wfh), baca buku, dengerin musik, nonton film, main game, karaoke, video call teman, perawatan, makan makanan sehat, banyak minum air putih dan jadi artis TikTok. Mungkin ada kegiatan lain yang sobat suka?

5. Belajar Banyak Hal Baru

Belajar bahasa baru, yang gak bisa bedain mana garam ama gula tetiba belajar masak, belajar keahlian baru seperti bikin kerajinan tangan. Selesai masa karantina tahu-tahu sobat udah buka catering, jual pernak-pernik, sama nganterin turis Eropah jalan-jalan ke Depok, mantep gak tuh?

6. Istirahat

Nah, buat kamu yang selama ini sibuk banget, kerja lupa waktu hingga sering mengorbankan jam tidur. Rutin begadang karena deadline yang ketat. Ini saatnya sobat rebahan dan mimpi indah. Lalui harimu dengan tenang dan cukup istirahat biar tetap sehat.

So, betah-betahin diri di rumah ya, demi aku, kamu dan kita semua.

 

 

Posted on March 26, 2020, in Come On Share, Hot News, tips and trick and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: