Cara Unik Warga dan Polisi +62 Cegah Covid-19

Indonesia masih berjuang bebas dari Covid-19. Salah satu upayanya dengan memperbanyak sosialisasi terkait pencegahan Virus Corona.

Tidak dengan cara biasa, yuk, simak cara unik yang dipakai masyarakat dan polisi +62 untuk cegah Covid-19.

Misalnya saja, aksi turun ke jalan yang dilakukan oleh Polres Mojokerto, Jawa Timur, pada Jumat (3/4/2020) kemarin.

Beberapa anggota Polres Mojokerto kompak menggunakan helm berbentuk Virus Corona yang nyentrik, lengkap dengan masker dan kacamata. Mimin sempat ngira suporter bola lho, hehe.

Sambil membawa spanduk imbauan untuk rajin mencuci tangan. Hayo, sobat udah cuci tangan belum? Kalau belum, kuy, cuci tangan dulu selama 60 detik.

Tak cuma spanduk, petugas juga turut menyemprotkan cairan disinfektan pada sejumlah kendaraan yang melintas. Mulai dari sepeda motor hingga mobil. Semangat terus pakpol dan bupol!

 

Pocong Portal

Lain Mojokerto, lain juga aksi dari masyarakat Dukuh Kesongo RT 002 RW 001, Desa Kepuh, Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Jawa Tengah. Di sana ada pocong portal yang bersiaga menghadang jalan masuk kampung.

Tujuannya sih mulia, mengikuti imbauan pemerintah supaya warga, khususnya anak-anak yang libur sekolah, biar gak keluar rumah selama pandemi Corona.

Bersiaga sejak pukul 7 hingga 9 malam, dua warga dengan kostum pocong ini rupanya ide kreatif dari tokoh pemuda Desa Kepuh.

Niatnya untuk menakuti anak-anak supaya gak bandel keluyuran. Eh, dua pocong portal tersebut malah jadi tontonan warga, direkam dan diabadikan dalam foto. Wkwkwk, dikira artis orkes.

Bukannya takut dan mengisolasi diri di rumah, warga malah berbondong-bondong datang. Akhirnya, pocong portal pun dipecat, haha. Alias dihentikan karena mengundang massa.

Padahal kan udah dibilangin supaya jangan berkerumun, malah heboh sendiri. Susah dah, masyarakat +62 emang keponya kebangetan, hehe..

Kini, pocong portal tersebut untuk sementara waktu “beristirahat” dulu menjaga akses kampung.

Ada-ada ajalah negara berflower kita ini. Ngomong-ngomong di tempat tinggal kamu ada hal unik apa genks, yang dilakukan untuk mensosialisasikan Covid-19? Kunti portal mungkin?

 

 

Sumber: Kompas.com

Posted on April 6, 2020, in Hot News, Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: