Pengalaman Pribadi WhatsApp Dibajak!

Hai, sob.

Gimana puasanya? Masih kuatkan? Kalau diam di rumah aja masih dilakuin gak? Masih waras kan biar cuma bengong di rumah aja? Hehe..

Mimin sih nyaris gak waras nih, sob. Apalagi, setelah merasakan diam di rumah selama 2 bulan, masih ditambah drama selama seminggu terakhir. Yep, whatsapp mendadak diblokir, baca di sini.

Akibatnya, mimin sampai bergonta-ganti kartu sim, sebanyak lima kali dari berbagai provider. Dan, setelah cukup lama nyari penyebabnya di Google dan Twitter, mimin nemuin beberapa artikel tentang pembajakan whatsapp yang makin marak dilakukan kala pandemi Covid-19 berlangsung. Gemes bacanya!

Setelah dapat kiriman email di atas akhirnya mimin merelakan beberapa nomor penting untuk di unreg ๐Ÿ˜ฅ

Nah, setelah dapat jutaan email dari tim whatsapp, mulai dari yang nama pengirimnya Martina, Ed, Summer, Charles, sampai Jo. Akhirnya, mimin laporin kalau whatsapp sudah dihack. Sebelumnya, mimin cuma laporin akun whatsapp diblokir mendadak.

Lamaaa banget sob nunggu balasannya bisa sampai 3 harian, kalau pun udah dibalas paling-paling isi emailnya gak memuaskan, cuma ngasih tahu ketentuan pemakaian whatsapp, jadi mimin terpaksa kirim email berkali-kali istilahnya banding untuk menjelaskan duduk perkaranya, pakai bahasa Inggris kalau perlu. Udah ada niatan nyerah mau ganti nomor baru aja setelah mimin coba factory reset hp.

Eh, tau-taunya dikirimi surat cinta dari Jo untuk verifikasi ulang nomor ke aplikasi whatsapp. Dan, setelah dicoba? Yeay, berhasil juga, akunku kembali setelah sekian lama hidup tanpa whatsapp, ku hampir terbiasa tanpamu โ€˜eh. Sampai sempat trauma pakai ni aplikasi.

Memang sih sejak ada Corona kebijakan whatsapp ikut berubah, kita hanya bisa menyebarkan pesan berantai alias broadcast satu kali saja. Tapi, kalau sobat dapat pesan seperti ini โ€˜Nomor telepon Anda tidak lagi terdaftar…Silakan verifikasi ulang akun anda….’, sudah dipastikan akun sobat lagi dibajak macam mimin. Baca di sini langkah-langkah mengantisipasinya!

Moga artikel ini bisa membantu kebuntuan kalian ya, seperti mimin kemarin yang sempat hilang arah, hehe.. Stay terus di Sebarkan untuk berita heboh lainnya!

 

 

Posted on May 18, 2020, in Hot News, teknologi and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: