Jokowi Jengkel, Mimin Ikut-ikutan Kesal!

Lagi heboh genks, Presiden Joko Widodo ‘jengkel’ dalam Sidang Kabinet Paripurna pada 18 Juni lalu.

Videonya baru dirilis di akun YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (28/6/2020) dengan judul “Arahan Tegas Presiden Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna, Istana Negara, 18 Juni 2020”.

Bahkan, Jokowi berniat membubarkan lembaga hingga mereshuffle para menteri.

Berikut beberapa poin yang bikin Jokowi jengkel :

1°Sikap biasa aja. Seperti tak punya hati bagai gebetan yang gak ingat hari ulang tahunmu.

“Saya lihat, masih banyak kita ini yang seperti biasa-biasa saja. Saya jengkelnya di situ. Ini apa enggak punya perasaan? Suasana ini krisis! ujar Jokowi.

2°Anggaran yang gak kunjung cair. Sama seperti duit shopping mama muda yang belum ditransfer papa.

Contohnya: Anggaran kesehatan sebesar Rp 75 triliun baru cair 1,53 persen aja.

Lalu bantuan sosial untuk rakyat juga belum maksimal. Masa mau nungguin mati dulu baru dibantu.

Nah, bagian ini sih mimin ikut-ikutan kesal, di tempat tinggal mimin bansos tuh baru diterima bulan ini, didiskon pula, tetangga mimin bilang cuma terima 200k – 300k, beberapa tetangga ada yang cuma terima 500k padahal dana bantuan kan seharusnya 600k.

Gak ada akhlak yang motong dana bantuan padahal lagi masa susah begini.

Lanjut, anggaran belanja harus dilakukan sesegera mungkin, apa perlu mimin bantuin belanja *eh, stimulus ekonomi untuk dunia usaha juga belum optimal.

Bank jangkar aja belum ditunjuk, kabarnya aturan kelewat rumit, sama seperti hubungan dengan mantan *ups. Cek mbah Google untuk tau lebih jauh soal ini ya (ini topik berbeda).

3°Jokowi kembali mengingatkan para menteri supaya bekerja ekstra keras di masa krisis ini. Kalau ada yang mengganjal segera keluarkan perpres.

4°Yang kerja biasa-biasa aja bakal kena reshuffle, hayo, loo. Jangan gaji buta.

“Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle sudah kepikiran ke mana-mana saya,” Jokowi says.

Wajar aja sih jengkel, mimin malah mikirnya itu bicara baik-baik, haha, soalnya mimin kalo marah bisa lebih sangar dari itu, awokwok..

Ya, contohnya seperti mimin yang pebisnis gini *jangan diketawain tapi diaminkan, hahaha. Geli sendiri bacanya. Pasti bakal marahlah, kalo anak buah dikomando gini malah nyantai, disuruh kerja A yang dikerjain justru B.

Ini sih namanya gak ‘kompeten’ seperti mimin *eh kalo yang ini jangan diaminkan.

Yok, lebih kompak lagi, lebih serius lagi. Mimin tahu lagi pada panik, pasti para menteri lagi berhati-hati memutuskan banyak hal. Tapi, kalo kelewat hati-hati ya gak jalan-jalan kinerjanya.

Tetap tenang dan ambil keputusan secepat mungkin. Ide dan rancangan boleh banyak, tapi kalo gak terealisasi ya buat apa. Sek, sek, kok seperti lagi bahas rancangan bisnis ya, hihihi.

Yak, segitu aja uneg-uneg dari orang nomor 1 RI dan mimin. Tetap semangat ya para pemangku negara dan jabatan. Kurang-kurangin korupsi banyakin sedekah. Lagi krisis gini yok bersatu untuk Indonesia yang lebih baik.

 

 

Sumber : Kompas.com

Posted on June 30, 2020, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: