Kisah Pilot Banting Setir Jadi Pengantar Makanan Sejak Pandemi

Sebulan bergaji Rp 60 juta kini penghasilan Anwar Ajid asal Malaysia sebagai pilot harus berkurang signifikan, akibat pandemi.

Yes, Corona membuat banyak penerbangan batal, bisnis maskapai hingga traveling mengalami kelesuan. Apa kabar pilot maskapai ya?

Diberitakan Borak Daily, Anwar Ajid menulis kisahnya melalui Facebook, demi bertahan hidup ia harus banting setir menjadi seorang pengantar makanan yang sebelumnya pilot maskapai bergaji Rp 60 juta.

Anwar Ajid saat bertugas menjadi pilot maskapai

“Tiada siapa menduga krisis COVID-19 tahun ini benar-benar memberikan impak maksimum. Semenjak bertukar kerjaya dari sektor kerajaan ke dunia penerbangan aku pikir inilah kerjaya yang akan memberi kebahagian kepada keluarga kecilku; anaku Sofea berusia 8 tahun dan isteri yang setia disisi sepanjang 10 tahun yang lalu. Namun takdir Allah penuh misteri, setelah 10 tahun di dalam bidang penerbangan yang orang fikir penuh glamour..em..orang fikir..sedangkan bukan begitu akhirnya aku kehilangan pendapatan semenjak bulan 4 akibat syarikatku bekerja kehilangan pendapatan akibat pandemik,” curhat Anwar melalui postingan Facebook yang diunggah pada 20 Juli 2020 kemarin.

Setelah kehilangan pekerjaannya ia pun mencoba peruntungan lain dengan melamar kerja di berbagai perusahaan lain, tapi tak kunjung dapat panggilan.

Anwar sendiri mengakui ia gak punya keahlian lain selain menerbangkan pesawat.

Desakan kebutuhan membuat Anwar memutuskan jadi pengantar makanan. Mimin salut! Yang penting halal ya pak. Soal gengsi nomor dua.

Menurutnya, pekerjaan baru ini cukup menjanjikan untuk sementara waktu selama pandemi berlangsung.

Mendapat cobaan besar, ia menceritakan perbandingan penghasilan yang biasa diterimanya.

Jika dulu saat menjadi pilot ia bisa menghasilkan Rp 2 juta dalam sehari, total Rp 60 juta sebulan. Sementara saat ini ia hanya bisa menghasilkan sekitar Rp 200 ribuan dalam sehari atau sekitar Rp 6 jutaan sebulan. Ini sih udah ukuran yang gede kalau di Indo. Masih bisa makan enak, punya tabungan hari tua dan pergi piknik ke puncak.

Walau mengalami penurunan finansial drastis, Anwar mengaku tetap bersyukur dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk membiayai keluarganya.

Wah, galau ya, ada kisah yang lebih ngenes? Buanyak banget, saat Corona begini, pekerjaan, bisnis hingga pendapatan memang kembang kempis tapi jangan berkecil hati ya sob, selalu ada jalan bagi mereka yang berusaha.

Ingat, kerjakan apa saja yang penting halal. Kalau belum halal, ya dihalalin lah bang *eh.

 

 

Sumber : wolipop

Posted on July 27, 2020, in Hot News, Special Section and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: