Pasti Irit ya Yamaha FreeGo, Berikut Nama Pemenang Lomba Irit “Generasi 125 Mlaku-Mlaku”

Pada acara touring yang diselenggarakan oleh Yamaha Jatim bertajuk “Generasi 125 Mlaku-Mlaku”, berhasil membuktikan bahwa Yamaha FreeGo dengan kapasitas 125cc “Pasti Irit” bahan bakar.

Tepat, di hari Sabtu 31 Oktober 2020 menjadi hari bersejarah bagi Yamaha FreeGo dalam membuktikan fitur BlueCore yang dimilikinya dipadukan dengan berkendara Eco Riding.

Start dimulai dari Yamaha Land Surabaya menuju ke RM. Maju Mapan 5758 Pacet Mojokerto terhitung sejauh 74 KM mampu menembus 55,9 KM/L.

Rekor tersebut diperoleh dari hasil lomba irit yang diadakan selama kegiatan touring.

Lomba dengan metode full to full ini dilakukan dengan penilaian sangat detail di destinasi akhir RM. Maju Mapan Pacet Mojokerto, menggunakan gelas ukur untuk hasil yang akurat, sehingga berhasil mencetak tiga pemenang yang terhitung paling irit.

  • Juara pertama dengan hasil paling irit diraih oleh Fikri media Tribunnews Jatim dengan nilai 55,9 KM/L.
  • Juara kedua diraih oleh Marnoe blogger warungbiker.com dengan nilai 52,1 KM/L
  • Sementara juara ketiga diraih oleh Anang blogger anangcozz.com dengan nilai 51,7 KM/L.

Sebagai juara pertama berkendara paling irit, Fikri Tribunnews Jatim mengatakan, “ya strateginya yang penting itu berkendara dengan santai, gak terlalu ngebut gak terlalu pelan juga, jadi ya bisa paling irit”.

Marnu dari Warungbiker.com selaku juara kedua juga menyatakan, “kuncinya kita konsisten saat menarik gas, supaya bisa masuk mode eco riding, jadi bensin makin irit”.

Ternyata setiap pengendara memiliki strateginya masing-masing untuk mengemudikan kendaraan agar tetap irit bahan bakar. Fitur Eco Indicator yang ada dalam Yamaha FreeGo ini juga membantu kinerja BlueCore sehingga menekan konsumsi bahan bakar lebih maksimal namun kinerja mesin tetap optimal.

Salah satu cara umumnya yaitu, dengan menarik tuas gas secara perlahan, agar bahan bakar yang dialirkan tidak banyak.

Yamaha FreeGo memang menjadi rekomendasi bagi pengendara yang memprioritaskan keiritan bahan bakar, seperti yang diungkapkan oleh Anang dari blogger Anangcozz.com, “Hasil ini telah membuktikan bahwa Yamaha Freego 125 ini memang Irit banget, dan tangguh ketika diajak melibas berbagai kondisi jalan baik di perkotaan maupun di lintasan pegunungan di daerah Cangar, Mojokerto”. 

Dalam pemakaian di medan yang ekstrim seperti kegiatan touring kemarin, Yamaha FreeGo masih bisa terbilang sangat irit. Tentunya akan lebih irit apabila digunakan untuk pemakaian standar di area perkotaan dengan gaya berkendara eco riding.

#Naikyamahaaja

#YamahaFreeGopastiirit

 

 

Posted on November 4, 2020, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: