WNA Kristen Gray Musuh Publik yang Belum Lama Viral!

Hai sobat..

Udah berapa tahun ya gak nulis di sini? Berhubung mimin kangen jadi mau nulis sesuatu, hehe. Ada beberapa topik sih yang pengen mimin bahas, tapi pas buka-buka medsos ternyata ada yang lagi viral.

Kristen Gray (baju cokelat) dan pacarnya

Namanya Kristen Gray, orang asing, warga Amerika berkulit hitam yang bikin netizen kesel.

Oke mulai, jadi gini ceritanya, dalam cuitan Kristen lewat akun @kristentootie doi mengunggah pengalamannya tinggal di Bali selama setahun lebih.

Di Amrik Kristen dan pacarnya hidup syusah, dan kesulitan nyari kerjaan, jadi mereka memutuskan move ke Bali di tahun 2019 kemarin.

Seketika itu hidupnya pun berubah, yang tadinya syusah sekarang bisa hidup mewah dengan murah.

“Pulau ini (Bali) luar biasa karena bisa mengakomodasi gaya hidup mewah kami dengan harga yang lebih murah.” Begitu cuitannya.

Gimana enggak hidup enak, Kristen dan pacarnya selama di Bali bekerja sebagai freelance desain grafis, yang biasanya untuk tempat tinggal kudu sewa studio kecil di Amerika dengan harga $ 1.300 (Rp 18,3 juta), sekarang bermodal $ 400 (Rp 5,6 juta) sudah bisa sewa rumah selama sebulan.

Menurut pujian Kristen, hidup di Bali itu aman, murah, gaya hidup mewah, ramah dengan LGBT, ada komunitas kulit hitam, dan protokol Covid-19 yang longgar.

Dia juga menyebut Bali sebagai tempat yang sempurna untuk tinggal karena dia bisa healing (menyembuhkan) luka fisik dan emosionalnya selama masa kanak-kanak.

Lewat media sosialnya dia mengajak orang Amerika lainnya yang ingin ‘perubahan’ untuk pindah ke Bali, sebentar gak cuma lewat medsos dan YouTube, Kristen Gray juga jualan e-Book yang isinya gimana cara pindah ke Bali. Belum baca isi bukunya sih, tapi diduga pindahnya secara ilegal.

Lah berarti Kristen dan pacarnya overstay dong yah. Kalau traveling pakai visa turis tapi bisa stay sampai setahun lebih, hemm..

Pas momennya lagi Covid-19 gini, jelas dia bakal tertahan juga untuk balik ke negaranya.

Maka marahlah warga wkwkwk land. Ya gimana gak sambat banyak yang lagi nganggur gegara pandemi, si Kristen yang orang asing malah hidup mevvah dengan harga murah versi dia di Bali.

Menurut mimin sih tetep aja kudu bermodal kalau mau liburan kemanapun apalagi Bali. Gak sedikit orang asing yang kehabisan duit dan kesurupan di Bali karena gak bisa pulang, Kristen hanyalah salah satu yang beruntung. Btw, bukunya kudu diamankan kalau emang pembahasannya menyimpang.

Kalau menurut kalian gimana sob? Mari kita diskusi!

Posted on January 19, 2021, in Hot News and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: