Petunjuk Penting Menggunakan Softlens, Based of True Story!

Namaskara guys!

Hm, lama banget enggak nulis dan ngasih info penting ke kalian yak, isinya motorrr melulu, mana nih berita atau cerita-ceritanya?? Ada yang penasaran gini gak sih? Wkwkwk..

Pict : Freepik.com

Kalau pun enggak ada yang nyariin 😢 (tega) mimins tetep pengen bagi-bagi cerita baru berdasarkan pengalaman pribadi.

Yuu, dengerin mimin mo ngedongeng!

Nah, udah sekitar 4 bulan ini mins (baca:mimins) baru aja mengganti kacamata dengan softlens.

Lah apa gak ribet mins? Ribet sih iya tapi jarak pandang jadi lebih nyaman. Yang biasanya pake kacamata tebel sekarang jauh lebih minimalis dannn lebih terang benderang.

Ribetnya sih mungkin di penggunaan aja, tapi kalau udah terbiasa pakai softlens, bakalan semudah membalik telapak tangan, hohoho.

Nah, apalagi yang ribet dari softlens?
PERAWATANNYA, harus sering-sering ganti air pembersih softlens 2/3 hari sekali. Softlens kudu diguyur dan dimandikan, lalu setiap 3 bulan sekali soft case kudu diganti, itu tuh tempat menyimpan softlensnya. Ya, mimin sih nganggepnya seperti lagi merawat tanaman, kudu rajin disiram, hehe..

Ah, satu lagi, softlens juga kurang cocok digunakan untuk bekerja di depan laptop/komputer karena membuat otot mata jadi lebih tegang. Kecuali softlens mehel, selain kualitasnya wahid dipakai olahraga berat sekalipun, tetep memesona.

Sementara KELEBIHAN softlens itu kalau diteliti banyak juga loh, selain bikin pandangan lebih terang, gak terbatas seperti saat memakai frame kacamata. Warnanya juga imut-imut bingit bikin mata jadi lebih glowing apalagi kalau dipakai di acara penting.

Seperti softlens dari mimin ini yang gak ada di dunia dan akhirat, adanya di marketplace aja, hehehe..

Kalau HARGANYA gimana mins? Tergantung merek ada yang mevvah ada juga yang murce. Beli di marketplace untuk harga yang lebih miring, kalau belinya satu-satu berasa juga sih di pengeluaran, jadi mins saranin untuk beli paket bundling supaya lebih hemat. Mo beli bundling gak ada duit? Beli printilannya dicicil aja jadi gak beban-beban banget.

Tapi, tapi, kenapa setiap kali mata ini mau nyoba pakai softlens rasanya seperti pedih pake banget? Nah, ini poin penting yang mau mins bahas.

Pertama

Pastikan kamu rendam dulu softlens yang baru dibeli selama 8 jam dengan air pembersih softlens, seharian pun boleh ya. Pokoknya jangan langsung dipakai

Kedua

Kamu juga harus memastikan kesehatan matamu, misalnya mata enggak terlalu kering, soalnya kalo kamu nekat memasang softlens di saat mata super kering bisa pedih banget gaes. Pengalaman pribadi!

Untuk wanita saat datang bulan mata bakalan lebih sensitif jadi harus super hati-hati. Biasanya timbul rasa kering dan gatel.

Do’s

✅ Mins, selalu minum vitamin dan pakai obat tetes mata dulu sebelum menggunakan softlens
✅ Pastikan kamu memberi matamu nutrisi yang sehat, biar mata cantik alami, makanan kamu kudu dijaga, jangan kebanyakan makan pedes apalagi sambelnya ditotolin di mata 🙅🏻 Terlarang 🙅🏻

Don’ts

❎ Kurang-kurangin begadang
❎ Jangan pakai softlens saat mata habis nangis lihat K-Drama
❎ Perhatikan juga masa pakai softlens ada yang harian, mingguan, 3 bulan sampai setahun

Ketiga

Bersih! Pastikan cuci tanganmu dan pakai softlens saat tangan sudah dikeringkan, biar gampang gunakan stik dan pencapit softlens biar lebih steril dibanding pake jari tangan.

Bersihkan juga bagian mata seperti alis, kelopak dan bulu mata dengan seksama saat mencuci wajah, supaya gak ada bakteri yang menempel di softlens.

Keempat

Pakai softlens sesuai kebutuhan matamu ya, untuk mata sensitif, kering dan normal kudu beda kadar airnya. Pastikan bahan pembuatan, base curve, diameter hingga minus softlens benar-benar sesuai dengan mata kamu.

Contohnya mimin nih yang pake softlens dengan base curve kekecilan, akhirnya softlens terasa buram, jadi jangan buru-buru klaim softlens tersebut palsu ya sob, bisa jadi ukurannya memang gak sesuai sama mata kamu ☺

Oya, jangan gaya-gayaan juga berenang dengan softlens kecuali softlens khusus. Kamu boleh pakai softlens dengan perlindungan kacamata renang biar lebih aman.

Well, itu dia pengalaman mins dengan softlens, tapi jika kamu orangnya anti riweh jangan ragu untuk pakai kacamata, karena kacamata juga item fashion yang dapat mendongkrak ketampanan/kecantikan asalkan dicocokan dengan bentuk wajah.

Kacamata juga dapat mengoreksi tampilan biar makin terlihat keren dan smart. Tapi, salah pakai kacamata justru menimbulkan kesan tua, nerd dan gak menarik jodoh mendekat, hahaha, jadi jangan asal pilih ya sob, harus teliti.

Ehem, ngegombal dulu ah pake bahasa Sunda.

You have the most beautiful eyes 😙

Vale! 🤪🥰

 

Posted on May 2, 2021, in Beauty & Health, Hot News, tips and trick and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: