Category Archives: Education

Aksi Sosial & Lingkungan : 199 Mahasiswa Latih Warga Kampung Pemulung Jakarta Membuat Ecobrick!

Jadi mahasiswa kudu rajin memberikan dampak positif bagi sekitar, seperti yang dilakukan kakak-kakak mahasiswa penerima beasiswa S2 Pemerintah melalui program LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Sosialisasi program aksi sosial dan lingkungan

199 kakak mahasiswa angkatan 154 yang datang dari Sabang hingga Merauke ini melakukan aksi sosial pada Minggu, 19 Januari 2020 kemarin.

Menuju Kampung Pemulung, Pondok Kopi, Jakarta Timur. Mereka aktif melakukan berbagai kegiatan untuk memberdayakan masyarakat.

Salah satunya adalah program lingkungan, dengan memanfaatkan sampah plastik kakak mahasiswa mengadakan pelatihan membuat ecobrick, bata ramah lingkungan yang terbuat dari plastik dan botol bekas.

Read the rest of this entry

Ikutilah Kelas Berbisnis Online Via WhatsApp! Gratis Tanpa Dipungut Biaya Apapun!

Hai.. calon wirausaha perempuan Indonesia..

Apa kamu lagi galau saat merintis bisnis di awal 2020 ini? Jika ya, dan sobat bingung untuk mulai darimana? Cara memasarkan produknya secara online harus gimana?

Dan kamu ingin mendalami ilmu seputar bisnis serta belajar langsung ke ahlinya? Aku bakal kasih tahu kamu, kalau sekarang ada kelas ‘Bisnis’ GRATIS!

Read the rest of this entry

Di 2021 Ujian Nasional Akan Diganti ini, Setuju?

Tahun 2020 jadi tahun terakhir bagi para siswa untuk mengikuti Ujian Nasional.

Dan sebagai penggantinya Mendikbud Nadiem Makarim telah mempersiapkan program pengganti UN yang mulai diberlakukan pada 2021.

Read the rest of this entry

Diremehkan Guru dan Teman 7 Warganet ini Balas Dengan Pamer Prestasi!

“Halah.. kamu pasti gak bakal bisa”

“Kamu gak mungkin sukses..”

Pernah dapat kata-kata nyakitin di atas? Pasti ada aja ya sob orang-orang yang asal nge-judge dengan kalimat kurang mengenakkan tersebut. 😥


Buat kamu yang pernah diremehkan guru atau teman, jangan berkecil hati. Karena teman-teman Twitter mampu menunjukkan prestasi setelah mendapat perilaku bullying dari guru dan teman sendiri.

Read the rest of this entry

Mengulas 7 Sisi Positif Sistem PPDB Zonasi!

Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) saat ini telah menganut sistem zonasi.

Buat yang belum tahu apa itu Zonasi. Ayo, kita cari tahu..

Read the rest of this entry

Vanessa Angel Terciduk Prostitusi Artis Online ini Hukumannya!

Berkaca dari kasus Vanessa Angel dan model majalah dewasa bernama Avriellya Shaqila yang Sabtu (5/1/2019) kemarin tertangkap basah sedang kencan panas dengan bos asal Surabaya.

 

Kira-kira apa hukuman yang bakal didapat oleh Vanessa dan Shaqilla ya? Bagaimana dengan sang pengguna jasa esek-esek? Apakah hukuman bui?

 

Ditilik dari sudut pandang hukum. Ternyata tidak ada ketentuan khusus loh, dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (“KUHP”), yang bisa menjerat pengguna maupun PSK itu sendiri.

Read the rest of this entry

Palu kota yang identik dengan gempa dan tsunami? Sederet fakta mengejutkan tsunami Palu kembali terkuak!

Jumat, (28/9/2018) terjadi gempa dan tsunami hebat yang melanda kota Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah.

Dilansir BBC, Gempa pertama kali terjadi tepat pukul 13:59:56 WIB. Lalu pada pukul 18.02 WITA gempa disusul tsunami terjadi dengan ketinggian mencapai 3 meter.

Gempa dan tsunami menelan korban jiwa sekitar 2.113 orang, diberitakan Kompas.com.

Dan pada akhir September lalu, temuan terbaru di dasar laut menjadi petunjuk terjadinya tsunami besar yang melanda Palu.

Hasil survei di pesisir pantai kota Palu menunjukkan penurunan dasar laut secara signifikan usai gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter menghantam kawasan itu.

Hal ini amat mungkin ikut menyebabkan air bergerak secara tiba-tiba dan akhirnya berubah menjadi tsunami hebat yang menerjang daratan.

Read the rest of this entry

Faktanya AI Makin MURAH! Satu Ponsel AI Dibanderol Rp. 99 Ribu. Ayo, Analisis Dampak Dari Keberadaan AI!

 

Selamat datang di masa depan!

Halo sob, bagaimana kabarnya? Nah, sesuai judul di atas jadi ayo, kita bahas dan analisis tentang dunia teknologi di masa depan.

Sekarang ini era-nya AI (Artificial Intellegence) yang dikembangkan oleh Google.

 

Pengertian AI (Artificial Intellegence)

Lantas apa itu AI? AI sendiri adalah sistem kompleks komputer yang dirancang untuk memanipulasi suatu pekerjaan tertentu sering juga disebut dengan kecerdasan buatan. Bisa dibilang AI ini cerdas banget, bahkan kecerdasannya suka kelewatan.

Terbukti, AI bisa mengalahkan kemampuan manusia, ahlinya catur sampai permainan mahjong dari China aja lewat. Super sekali kan! Enggak usah jauh-jauh ke jaman now, dulu aja waktu komputer pertama kali punya tiap kali main game Solitare mimin enggak pernah menang, bukankah itu cikal bakal AI yang luar biasaaa..

Read the rest of this entry

Ingin Bergaji Tinggi? Jangan Kuliah di 10 Jurusan Berikut!

Buat yang masih bingung menentukan jurusan kuliah yang tepat. Apalagi harus memilih antara passion dan masa depan yang pasti?

Coba ikuti saran dari para pakar berikut, untuk calon mahasiswa para pakar menyarankan agar kamu harus memikirkan jurusan yang menjanjikan di masa mendatang kelak.

Berarti enggak boleh kuliah di bidang yang kita sukai dong? Boleh-boleh saja kok, karena semakin tinggi minat kita maka semakin mudah kita mempelajari bidang tersebut.

Read the rest of this entry

Begini Cara Menulis “Dirgahayu RI” yang Tepat! Punyamu Udah Bener Belum?

Dirgahayu Republik Indonesia! Hari Spesial Kemerdekaan Indonesia, jatuh hari ini pada Jumat 17 Agustus 2018!

Pasti udah siap nulis status, “Dirgahayu HUT RI ke-73” atau “Dirgahayu RI ke-73”. Sayangnya, 2 kalimat tersebut tidak mengikuti kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Kalo kamu berniat nulis kata Dirgahayu. Nih ikut kuliah umum sebentar bareng mimin. Haha..berasa dosen gagal aja!

Sebelum kita belajar cara yang tepat menggunakan kata ‘dirgahayu’, kita harus tahu dulu arti Dirgahayu yang tepat!

Read the rest of this entry

%d bloggers like this: