Blog Archives

Lakukan ini Sebelum Terima Paket Kiriman!

Genks, siapa aja yang setelah Covid-19 jadi makin rajin belanja online?

Entah beli makanan, barang kebutuhan sampai sayur sekalipun merasa lebih aman dan nyaman dengan belanja online. Biar mengurangi peluang terpapar Corona dan jebakan masa lalu, susah ini mah.. 🤭

Read the rest of this entry

Niat Hati Sayang-Sayangan Berujung Denda Rp 3,3 Juta

Heyoo, sobat.

Bagaimana suasana rumah? Atau kamu lagi di luar rumah? Ingat selalu ya untuk jaga jarak, 1 sampai 2 meter, kalau perlu sejauh mungkin deh, hehe..

Nah, bicara physical distancing yang lagi diterapkan di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, ternyata ada juga loh yang tidak patuh aturan.

Kejadiannya di Singapura, telah tertangkap CCTV sepasang muda-mudi berusia 20 tahunan asyik minum bareng hingga berciuman di tempat umum.

Read the rest of this entry

2000 Unit APD dan Masker Dibagikan Yamaha Jatim ke Rumah Sakit Surabaya!

Pandemi Covid-19 yang makin meluas menyebabkan jumlah ODP, PDP, dan pasien positif di Jawa Timur semakin meningkat, terutama di kawasan Surabaya. Sangat disayangkan, bersamaan dengan jumlah yang meningkat ini, ketersediaan masker dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis yang ada di garda depan penanganan pasien COVID-19 semakin menipis. Melihat kenyataan ini, PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha Jatim) mengambil inisiatif untuk membagikan masker KN95 dan APD ke dua rumah sakit pusat penanganan corona, RS Universitas Airlangga dan RSUD dr. Soetomo.

Kegiatan pembagian masker KN95 dan APD di kedua rumah sakit dilakukan pada hari Senin, 13 April 2020. Jumlah masker dan APD yang diberikan ke pihak rumah sakit berjumlah 2.000 unit dengan rincian 500 masker KN95 dan 500 APD untuk masing-masing. Kegiatan ini diapresiasi dan disambut baik oleh pihak rumah sakit.

Read the rest of this entry

Test Covid-19 Bisa di Puskesmas aja!

Hai, genks.

Gak terasa ya udah 3 mingguan kita bertahan di rumah aja, walau mimin sesekali masih keluar rumah untuk mencari bahan makanan.

Pict : Ministry of Health

Gimana dengan hari-hari sobat selama #stayathome? Kelabu? Sama, hehe..

Tapi, ada berita yang cukup melegakan nih sob. Yaitu mengenai upaya sosial dan medis terkait Covid-19.

Read the rest of this entry

Cara Unik Warga dan Polisi +62 Cegah Covid-19

Indonesia masih berjuang bebas dari Covid-19. Salah satu upayanya dengan memperbanyak sosialisasi terkait pencegahan Virus Corona.

Tidak dengan cara biasa, yuk, simak cara unik yang dipakai masyarakat dan polisi +62 untuk cegah Covid-19.

Read the rest of this entry

Tolong Tanggapi Covid-19 Dengan Lebih Serius!

Covid-19 dikabarkan bermutasi, bukan lagi menular melalui batuk atau percikan air liur, tapi sekarang melalui udara.

Pict : Instagram @gambarnana

Di Indonesia sendiri kasus positif Corona bertambah dengan cepat, hingga tulisan ini diterbitkan sudah ada 514 kasus, dengan 48 kematian dan 29 kesembuhan.

Read the rest of this entry

Nyali Besar Dokter 80 Tahun Perangi Covid-19

Jika para superhero selalu digambarkan dengan tubuh tegap, kuat dan usia muda. Hero Indonesia satu ini justru telah berumur. Dialah dokter Handoko Gunawan.

Sosok Dokter Handoko Gunawan

Walau telah berusia senja, 80 tahun, dokter Handoko ahli paru dari Graha Kedoya tersebut tetap menunjukkan pengabdiannya dengan merawat pasien Covid-19.

Read the rest of this entry

Bahaya Panic Buying! Cukup Belanja Sesuai Kebutuhan, Berikut Daftarnya!

Halo, sobat.

Apa kabarnya? Mimin baru muncul loo, para pembaca ada yang rindu gak? Hehe..

Walau mimin baru nongol, tapi mimin tetep pantau tuh mereka-mereka yang ngeborong belanjaan banyak banget alias panic buying karena Covid-19.

Foto : Merdeka.com

Dikutip dari Nielsen, yang sudah melacak lebih dari 900.000 toko di 100 negara, menemukan “lonjakan signifikan dalam penimbunan persediaan darurat” khususnya di AS, Taiwan, Cina, Jepang dan Italia.

Read the rest of this entry

5 Fakta terkait 2 WNI Tertular Virus Corona

Wabah Corona semakin meluas, setelah sebelumnya dikabarkan 58 negara telah terinfeksi. Kali ini giliran Indonesia yang mengumumkan dua WNI positif Corona.

Foto : Keepo.com

Dua pasien yang positif virus COVID-19 ini diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi Widodo dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Senin 2 Maret 2020.

Kasus ini jadi yang pertama di Indonesia. Bagaimana faktanya? Menarik untuk ditelusuri!

Read the rest of this entry

%d bloggers like this: