Advertisements

Blog Archives

Terus-Terusan Ditanya ‘Kapan Nikah?’ di Hari Lebaran! Nih, Cara Jitu Menghadapinya!

Enggak kerasa udah menjelang H-3 Hari Raya Idul Fitri, gimana sob sama persiapan mudiknya? Kue lebaran, salam tempel jangan sampai kelupaan ya, hehehe..

Hari Lebaran itu selalu identik dengan silahturahmi ke sanak saudara, teman hingga tetangga. Melihat kamu yang datang sendirian, biasanya bakal diberondong dengan berbagai pertanyaan seperti “Kapan nikah?”, “Kapan punya anak?”, “Pacarnya mana?”, dan berbagai pertanyaan usil lainnya. Apalagi kalo disertai ledekan, “Udah tua masih sendiri aja!” duh, bisa kesel juga ya lama-lama.

Read the rest of this entry

Advertisements

Ternyata Kata Lebaran Dan Puasa Berasal Dari Bahasa Ini..

Pict : Media Islam

Jika di luar negeri yang mayoritas penduduknya memeluk agama islam mengenal Hari Raya Idul Fitri dengan sebutan Festival Eid atau Eid Mubarak. Maka, di Indonesia kita lebih mengenalnya dengan kata ‘Lebaran.’

Karena sangat khas Indonesia, sebenarnya kata Lebaran dan Puasa ini muncul dari bahasa apa sih? Rasanya unik dan berbeda dibanding kata Eid Mubarak yang banyak diucapkan masyarakat muslim internasional.

Dilansir Detik (23/6/2017), istilah dari ‘Lebaran’ sendiri memiliki banyak tafsiran dari berbagai bahasa suku di Indonesia, kamu sudah tahu belum? Kalo belum sini biar aku kasih tahu!

Read the rest of this entry

5 Inspirasi Hadiah Lebaran Spesial Untuk Orang-Orang Tersayang

Di penghujung bulan Mei, kita telah disambut dengan sucinya bulan Ramadhan. Walau hari lebaran masih beberapa minggu ke depan enggak ada salahnya dong kita mempersiapkan hadiah lebaran spesial untuk keluarga. Rasanya ada yang kurang jika pergi bersilaturahmi tanpa membawa buah tangan.

Dengan mulai menyisihkan sedikit demi sedikit uang yang ada, hingga semua uang terkumpul dan diskon besar-besaran menjamur, nantinya sobat bisa membeli hadiah lebaran terbaik yang bisa kamu bawa pulang ke kampung halaman. Apalagi yang mau silaturahmi sama calon mertua nih, hehehe..

Sudah mengumpulkan uang, sudah dapat THR tapi bingung mau memberi hadiah apa untuk orang tersayang? Coba nih ikutin rekemondasi berikut!

Read the rest of this entry

%d bloggers like this: