1000 Tahun Baru Muncul, Komet Ini Jadi Fenomena Alam Penghias Langit Di Awal Tahun!!

promo-hebat
insight-banner-promo-fix
Komet 1000 tahun sekali baru muncul
Sob, fenomena alam yang cuma muncul 1.000 tahun sekali ini, diprediksi bakal hadir di awal tahun 2017. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak NASA melalui sebuah pernyataan resmi.
Berdasarkan hasil laporan mereka, komet C/2016 U1 NEOWISE disinyalir akan melintas di atas langit Amerika Serikat hingga 14 Januari mendatang.

“Komet tersebut akan keluar dari sistem tata surya, sehingga akan terlihat dari bumi,” ungkap NASA dalam sebuah pernyataan.
Setelah fenomena alam ini berlangsung, Anda harus menunggu seribu tahun lagi untuk melihat hal serupa, berhubung 1000 tahun itu lama sekali, tahun 2017 jadi kesempatan kita sekali dalam seumur hidup untuk melihatnya, tertarik ??
Paul Chodas, manager of NASA’s Center for Near-Earth Object Studies at the Jet Propulsion Laboratory mengatakan bahwa ada sebuah kesempatan bagus untuk melihat benda luar angkasa itu secara langsung. Tentu saja harus dibantu dengan sebuah alat seperti teropong berkualitas baik.
“Alat bantu diperlukan mengingat tingkat kecerahan (brightness) komet tidak dapat diketahui secara pasti,” ungkap Paul.
Lebih lanjut Paul menjelaskan, komet C/2016 U1 NEOWISE diprediksi akan melintasi daerah selatan benua Amerika. Sehingga, spot terbaik untuk melihat fenomena alam ini adalah di negara bagian selatan Amerika Serikat.
Sumber : Travelandleisure

Posted on January 9, 2017, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

Leave a comment