Advertisements

Category Archives: tips and trick

Cucu Wiranto Meninggal Tenggelam, ini Kata Dokter Anak Agar Terhindar Kejadian Serupa!

Kamis siang (15/11/2018), ada kabar duka yang datang dari Menko Polhukam, Wiranto. Cucu Wiranto, Achmad Daniyal Alfatih yang baru berusia 15 bulan meninggal karena tak sengaja tercebur di kolam ikan.

“Jadi Achmad itu lagi main di situ. Kebetulan di samping sana ada kolam ikan. Kemudian dia lompat karena sudah aktif gitu, akhirnya dia lompat ke air tanpa ada yang memperhatikan. Akhirnya, pas kembali, pas ada orang rumah lihat, langsung diambil tindakan terus dibawa,” ujar sang ayah, Abdi Setiawan.

Read the rest of this entry

Advertisements

Jangan Disetrika! Begini Cara Rapikan 5 Pakaian Berikut! 

Bicara pakaian, enggak semua jenis baju bisa disetrika loh, guys. Kalo enggak disetrika trus diapain dong biar rapi?

Nih, mimin kasih tau jenis baju apa aja yang enggak boleh disetrika dan gimana cara merapikannya!

1. Dress Berbahan Shirt

Pakaian jenis dress shirt sebaiknya jangan disetrika, gunakanlah catokan rambut untuk merapikannya.

Catokan juga berguna untuk merapikan bagian tertentu dari kemeja seperti kerah baju dan daerah sekitar kancing.

Read the rest of this entry

Cara Selamatkan Diri dari Tsunami dan Gempa!

Tsunami dan gempa besar yang menyapu Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, masih menyisakan kesedihan yang mendalam. Banyak rumah warga yang porak poranda, serta korban jiwa yang berjatuhan.

Tsunami sendiri adalah gelombang lautan besar yang dihasilkan oleh gempa bumi besar di bawah samudra. Terjadinya gempa dan tsunami secara bersamaan memang sulit diprediksi.

Dan daerah pesisir jadi tempat paling rawan diterjang tsunami. Lalu, bagaimana jika bencana tersebut menimpa kita?

Read the rest of this entry

Ternyata Latah Termasuk Gangguan Psikologis! Ada Cara Sederhananya Untuk Sembuh!

Pernah tahu enggak orang yang kalo dikagetkan kemudian spontan mengeluarkan kata-kata tertentu? Atau yang biasa dikenal dengan sebutan latah.

Mpok Atiek – Ratu Latah di Indonesia

Wah, penyakit ini pernah trend banget beberapa tahun lalu. Hingga beberapa artis komedi juga ada yang latah. Namun kondisi latah ini justru mengundang kelucuan tersendiri bagi yang melihatnya. Terkadang penderita latah justru jadi sasaran keusilan orang lain.

Kira-kira kenapa ya seseorang bisa latah? Yuk, cari tahu disini alasannya!

Read the rest of this entry

3 Tips Ampuh Merawat Kacamata Agar Tak Mudah Patah dan Tergores

Kacamata jadi barang keramat bagi yang bermata minus. Kegunaannya yang sangat penting bakal bikin kita kewalahan jika kacamata sampai tergores atau patah.

Bisa repot, apalagi jika kacamata yang rusak adalah kacamata satu-satunya yang jadi andalan.

Nah, supaya kacamata lebih tahan lama, sobat bisa ikuti tips sederhana berikut, dijamin kacamata bakal lebih awet.

Read the rest of this entry

Berikut 7 Tips Mencetak Anak Cerdas dan Sukses!

Beberapa orang sering bilang kalo orang sukses itu enggak selamanya berpendidikan! Sebut saja Mark Zuckerber dengan Facebook-nya atau Bill Gates dan Microsoft-nya. Eitss.. siapa bilang, walaupun Mark sempat berstatus mahasiswa DO, nyatanya setelah fokus dengan Facebook, Mark tetap melanjutkan kuliahnya, loh. Sementara anak-anak Bill Gates sendiri diberi pendidikan terbaik, dengan disekolahin di universitas ternama.

Pict : Fluentu.com

Benarkah kesuksesan tidak terpengaruh dengan kemampuan seseorang menyelesaikan studinya?

Begini hasil penelitian Jonathan Wai, dari Duke University di North Carolin dan Heiner Rindermann, dari German Chemnitz University of Technology. Meneliti 11.745 pemimpin AS, kepala eksekutif, politikus, pebisnis hingga para hakim federal.

Penelitian yang berlangsung hampir 45 tahun itu, berhasil menyimpulkan bahwa anak yang lulus kuliah lebih mudah mendapatkan gelar doktor, dan dua kali lebih mungkin meraih gelar PhD di bidang sains, teknologi, engineering dan matematika, dibandingkan dengan anak-anak cerdas tapi tidak berkuliah.

Read the rest of this entry

Begini Cara Cepat Keringkan Pakaian yang Dijemur di Dalam Ruangan!

Mengeringkan pakaian yang dijemur emang paling bagus dibawah paparan sinar matahari, pasti bakal cepat kering. Tapi gimana ya kalo cuaca lagi buruk, hujan turun terus, terpaksa deh opsi menjemur di dalam ruangan jadi pilihan.

Nah, mau tahu cara cepat mengeringkan pakaian yang dijemur di dalam ruangan? Nih, mimin kasih triknya!

Tempat Menjemur

Jangan sekali-kali kamu menjemur baju di kamar, karena bisa menumbuhkan spora atau jamur pada pakaian, cari tempat yang paling berangin dan terbuka di rumah kamu ya guys!

Read the rest of this entry

BPKB Kamu Hilang? Begini Cara Bikin Duplikatnya!

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) harus disimpan sebaik mungkin.

Karena dokumen ini sangat penting loh, sob! Enggak cuma penting tapi mengurus ulangnya cukup ribet dan butuh waktu juga, apalagi buat kalian yang super sibuk.

Tapi, jika tidak sengaja hilang atau rusak kita bisa kok bikin duplikatnya, begini cara dan syaratnya!

Read the rest of this entry

Pakai 2 Cara Ini Untuk Melihat Kandungan Babi Dalam Makanan Kemasan Korea

Akhir-akhir ini mi asal Korea Selatan sempat membuat resah masyarakat karena diberitakan mengandung unsur babi. Hingga peredarannya ditarik karena ada 4 jenis mi yang positif mengandung babi.

BPOM sendiri mencabut ijin importir karena perusahaan tersebut tidak menyertakan lambang halal atau memberitahu komposisi babi dengan gambar kotak merah putih dan babi di kemasan mi tersebut.

Walau tidak menyertakan, sebenarnya komposisi babi telah tertulis di bagian belakang kemasan, hanya saja tulisannya menggunakan huruf Korea. Berhubung enggak semua orang fasih berbahasa atau membaca huruf Korea, maka sebagian masyarakat tidak tahu jika mi tersebut sebenarnya mengandung babi.

Read the rest of this entry

Bagi Pemudik Hindari Kebakaran Rumah Dengan Saran Dari Kepala Dinas Kebakaran Berikut

Sarannya sih untuk masyarakat Bandung, tapi bisa jadi himbauan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia yang hendak mudik Lebaran.

Berikut beberapa saran dari Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara :

1. Untuk mencegah potensi kebakaran saat rumah ditinggalkan cukup lama, gantilah lampu rumah dengan daya lampu rendah saat pergi mudik Lebaran.

Ferdi Ligaswara mengatakan, saat ditinggal mudik, kebiasaan orang Indonesia itu membiarkan lampu rumah tetap dalam keadaan menyala.

Lampu dengan daya tinggi, berpotensi menghantarkan panas, dan dapat menimbulkan konsleting listrik, hingga menyebabkan kebakaran.

Saran :

– Gunakan voltase lampu lebih rendah. Idealnya untuk di dalam rumah pakai yang berdaya 5 atau 10 watt.

– Untuk lampu di luar rumah, gantilah dengan lampu otomatis yang menyala saat malam dan mati saat siang hari. Selain mencegah kebakaran, penggunan lampu otomatis ini juga dapat mencegah aksi kriminalitas.

– Titipkan rumah pada RT/RW, saudara terdekat yang tidak pergi mudik. Jadi bisa dicek setiap saat, apakah terjadi masalah di dalam rumah atau tidak.

Read the rest of this entry

%d bloggers like this: