Advertisements

Category Archives: tips and trick

Begini Cara Cepat Keringkan Pakaian yang Dijemur di Dalam Ruangan!

Mengeringkan pakaian yang dijemur emang paling bagus dibawah paparan sinar matahari, pasti bakal cepat kering. Tapi gimana ya kalo cuaca lagi buruk, hujan turun terus, terpaksa deh opsi menjemur di dalam ruangan jadi pilihan.

Nah, mau tahu cara cepat mengeringkan pakaian yang dijemur di dalam ruangan? Nih, mimin kasih triknya!

Tempat Menjemur

Jangan sekali-kali kamu menjemur baju di kamar, karena bisa menumbuhkan spora atau jamur pada pakaian, cari tempat yang paling berangin dan terbuka di rumah kamu ya guys!

Read the rest of this entry

Advertisements

BPKB Kamu Hilang? Begini Cara Bikin Duplikatnya!

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) harus disimpan sebaik mungkin.

Karena dokumen ini sangat penting loh, sob! Enggak cuma penting tapi mengurus ulangnya cukup ribet dan butuh waktu juga, apalagi buat kalian yang super sibuk.

Tapi, jika tidak sengaja hilang atau rusak kita bisa kok bikin duplikatnya, begini cara dan syaratnya!

Read the rest of this entry

Pakai 2 Cara Ini Untuk Melihat Kandungan Babi Dalam Makanan Kemasan Korea

Akhir-akhir ini mi asal Korea Selatan sempat membuat resah masyarakat karena diberitakan mengandung unsur babi. Hingga peredarannya ditarik karena ada 4 jenis mi yang positif mengandung babi.

BPOM sendiri mencabut ijin importir karena perusahaan tersebut tidak menyertakan lambang halal atau memberitahu komposisi babi dengan gambar kotak merah putih dan babi di kemasan mi tersebut.

Walau tidak menyertakan, sebenarnya komposisi babi telah tertulis di bagian belakang kemasan, hanya saja tulisannya menggunakan huruf Korea. Berhubung enggak semua orang fasih berbahasa atau membaca huruf Korea, maka sebagian masyarakat tidak tahu jika mi tersebut sebenarnya mengandung babi.

Read the rest of this entry

Bagi Pemudik Hindari Kebakaran Rumah Dengan Saran Dari Kepala Dinas Kebakaran Berikut

Sarannya sih untuk masyarakat Bandung, tapi bisa jadi himbauan juga untuk seluruh masyarakat Indonesia yang hendak mudik Lebaran.

Berikut beberapa saran dari Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara :

1. Untuk mencegah potensi kebakaran saat rumah ditinggalkan cukup lama, gantilah lampu rumah dengan daya lampu rendah saat pergi mudik Lebaran.

Ferdi Ligaswara mengatakan, saat ditinggal mudik, kebiasaan orang Indonesia itu membiarkan lampu rumah tetap dalam keadaan menyala.

Lampu dengan daya tinggi, berpotensi menghantarkan panas, dan dapat menimbulkan konsleting listrik, hingga menyebabkan kebakaran.

Saran :

– Gunakan voltase lampu lebih rendah. Idealnya untuk di dalam rumah pakai yang berdaya 5 atau 10 watt.

– Untuk lampu di luar rumah, gantilah dengan lampu otomatis yang menyala saat malam dan mati saat siang hari. Selain mencegah kebakaran, penggunan lampu otomatis ini juga dapat mencegah aksi kriminalitas.

– Titipkan rumah pada RT/RW, saudara terdekat yang tidak pergi mudik. Jadi bisa dicek setiap saat, apakah terjadi masalah di dalam rumah atau tidak.

Read the rest of this entry

4 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Oleh-Oleh Lebaran

Lebaran sebentar lagi. Buat yang mau pulang kampung jangan lupa bawa buah tangan ya! Biar enggak bingung saat menyiapkan oleh-oleh untuk keluarga. Coba deh, ikutin 4 tips berikut!

1. Pastikan barang bawaan terlebih dahulu

Buat yang akan mudik dengan kendaraan umum, misalnya bis, kereta atau yang suka naik motor. Suasana yang padat berdesak-desakan, sebisa mungkin sobat membawa seperlunya barang. Hal ini menghindari dari kemungkinan barang tertinggal atau dicuri. Jadi pastikan tidak berlebih, tidak terlalu berat untuk ditenteng seorang diri karena bisa sangat merepotkan saat di perjalanan.

2. Budget

Jangan lupa persiapkan budget dan pakai sesuai kebutuhan, jadi oleh-oleh yang akan dibeli tidak melebihi target budget. Kalo perlu beli saat promo besar sedang berlangsung.
Jangan lupa menukarkan uang jika dibutuhkan, lumayan juga buat ngasih uang kecil sama anak-anak di kampung. Ini juga termasuk oleh-oleh simpel yang dinanti sama sanak saudara, lho.

Read the rest of this entry

5 Inspirasi Hadiah Lebaran Spesial Untuk Orang-Orang Tersayang

Di penghujung bulan Mei, kita telah disambut dengan sucinya bulan Ramadhan. Walau hari lebaran masih beberapa minggu ke depan enggak ada salahnya dong kita mempersiapkan hadiah lebaran spesial untuk keluarga. Rasanya ada yang kurang jika pergi bersilaturahmi tanpa membawa buah tangan.

Dengan mulai menyisihkan sedikit demi sedikit uang yang ada, hingga semua uang terkumpul dan diskon besar-besaran menjamur, nantinya sobat bisa membeli hadiah lebaran terbaik yang bisa kamu bawa pulang ke kampung halaman. Apalagi yang mau silaturahmi sama calon mertua nih, hehehe..

Sudah mengumpulkan uang, sudah dapat THR tapi bingung mau memberi hadiah apa untuk orang tersayang? Coba nih ikutin rekemondasi berikut!

Read the rest of this entry

6 Cara Membuat Rumah Yang Akan Dijual Tampil Menarik Di Mata Pembeli

Bagaimana ya caranya membuat rumah jadi semenarik mungkin bagi calon pembeli adalah pertanyaan yang telah banyak orang tanyakan. Ingin tahu jawabannya? Kita akan minta ahli properti Kirstie Allsopp, memberi nasehat bagi sobat yang membutuhkannya.

Ini dia hal-hal utama yang perlu sobat lakukan biar rumah sobat bisa cepat dilirik pembeli.

1. Singkirkan hewan peliharaan

Ini adalah ide bagus untuk melihat apakah teman atau tetangga bisa merawat hewan peliharaan sobat sementara pembeli potensial sedang melihat-lihat, atau jika itu tidak mungkin, setidaknya cobalah untuk meminimalkan baunya.

Sobat tidak bisa mencium bau hewan peliharaan sobat lagi karena hidup di rumah dengan mereka membuat Anda terbiasa, tapi bau kucing dan anjing bisa sangat kuat dan mungkin membuat calon pembeli kehilangan minat.

Read the rest of this entry

Bantu Anak Pahami Aksi Terorisme Dengan 4 Cara Berikut!

Baru-baru ini masyarakat dibuat terkejut, dengan serangkaian peristiwa ledakan yang bermula di Manchester Arena, hingga menewaskan 22 orang dan mencederai 59 penonton di saat konser Ariana Grande digelar.

Hingga tak berapa lama, kita mendengar 3 polisi harus gugur akibat ledakan bom di terminal kampung melayu, negara kita sendiri, Indonesia.

Jika sudah begini pastinya akan banyak orang tua yang merasa khawatir, karena sasaran bom bisa berada dimana saja dan kapan saja. Kadangkala hampir tanpa peringatan. Parahnya, jika hal tersebut menyasar pada remaja dan anak-anak. Terkhusus, keluarga kita!

Read the rest of this entry

6 Tips Merawat Sepatu Agar Awet Dan Tahan Lama

Pict : kevinseah.com

Siapa yang tidak suka dengan warna mengkilat dari sepatu baru? Tapi jika tidak hati-hati, cuaca seperti musim dingin dan penghujan serta rutinitas sehari-hari dapat memudarkan kilau dari alas kaki sobat. Buat kamu para pecinta sepatu dan ingin membuatnya lebih tahan lama. Inilah cara menjaga agar sepatu sobat terlihat menarik lebih lama:

1. Lindungi sepatu berbahan suede

Sebelum mengenakan sepatu suede, lindungi mereka dengan pelindung suede. Dan investasikan uang sobat untuk membeli sikat khusus bahan suede, jadi sobat bisa membersihkan lumpur atau noda dari bahannya.

Read the rest of this entry

Rupanya begini cara memotong alpukat yang benar!

Pict : Cosmopolitan.com

Siapa yang enggak suka sama buah hijau yang satu ini. Alpukat, buah yang memiliki kandungan lemak sehat, lemak tidak jenuh, protein, gula, vitamin, mineral tinggi serta serat ini, baik sekali dikonsumsi penderita diabetes atau anak-anak.

Untuk yang lagi program diet, makan alpukat sebagai salad mampu mengurangi berat badan. Ada yang suka di jus, ada juga yang suka memakannya secara langsung.

Bagi yang suka memakannya secara langsung, rupanya ada trik mudah agar alpukat yang kamu buat bisa terlihat menarik. Yaitu memotongnya dengan benar.

Read the rest of this entry

%d bloggers like this: