Category Archives: tips and trick

6 Trik Betah Seharian (Isolasi Diri) di Rumah

Heyo, sob.

Udah berapa hari nih kamu ada #DiRumahAja? Aktivitas apa yang sudah kamu lakukan bareng keluarga?

Pict : Cartoon Movement

Kalau kamu bosan di rumah terus, lelah rebahan mulu. Coba ikuti 6 trik betah isolasi diri di rumah seharian berikut.

Read the rest of this entry

9 Trik Simpel Kerja Dari Rumah Jadi Tak Membosankan!

Hai, sob.

Adanya Covid-19 membuat beberapa perusahaan menerapkan sistem kerja Work From Home (WFH). Siapa nih sobat Sebarkan yang sudah mulai mengerjakan tugas kantor di rumah? Jadi macam freelance ya.

Foto : Clark.com

Jangan-jangan sobat baru pertama kali melakukan pekerjaan dengan suasana baru seperti ini? Biasa kerja di kantor, sekarang membatasi diri dengan mengerjakan pekerjaan di rumah.

Read the rest of this entry

Belajar Di Rumah Tak Jadi Masalah Jika OrangTua Ikuti 5 Aturan Ini!

Hai, sob!

Penyebaran Covid-19 di Indonesia, membuat pemerintah daerah meliburkan sekolah selama 2 pekan. Hanya saja murid yang ujian masih masuk sekolah.

Gak cuma sekolah, Jokowi bahkan menganjurkan kerja, belajar dan ibadah untuk sementara waktu di rumah saja.

Hal ini sengaja dilakukan untuk mencegah laju penyebaran virus Covid-19.

Read the rest of this entry

Bahaya Panic Buying! Cukup Belanja Sesuai Kebutuhan, Berikut Daftarnya!

Halo, sobat.

Apa kabarnya? Mimin baru muncul loo, para pembaca ada yang rindu gak? Hehe..

Walau mimin baru nongol, tapi mimin tetep pantau tuh mereka-mereka yang ngeborong belanjaan banyak banget alias panic buying karena Covid-19.

Foto : Merdeka.com

Dikutip dari Nielsen, yang sudah melacak lebih dari 900.000 toko di 100 negara, menemukan “lonjakan signifikan dalam penimbunan persediaan darurat” khususnya di AS, Taiwan, Cina, Jepang dan Italia.

Read the rest of this entry

Hadapi Banjir Dengan 12 Langkah Berikut!

Hujan lebat menyapu Indonesia, Jakarta hingga Pamekasan kebanjiran. Tak hanya Jakarta sebagian besar kota di Indonesia juga mengalami kenaikan curah hujan.

Foto : Bisnis.com

Bahkan dari data BMKG, kota Surabaya mengalami penurunan suhu sebanyak dua derajat. Hingga dikategorikan kejadian langka.

Jakarta sendiri telah terhitung, enam kali terkepung banjir dalam kurun waktu dua bulan.

Read the rest of this entry

‘Undang Mantan di Nikahan’ Ya atau Tragedi?

“Mungkin kisah kita t’lah usai tak demikian cintaku..” (pasti bacanya sambil merem terus dinyanyiin lirih) suara merdu mantan di hari pernikahanku.

Cie, cie, baca begituan aja baper.

Meme : Brillio

Cih, mentalmu lemah nak, contoh mimin dong langsung ambyar, lol.

Read the rest of this entry

Menjadi Terkenal Dalam 12 Langkah!

Menjadi terkenal kelihatannya menyenangkan. Punya banyak pengikut di media sosial, semua orang kenal siapa kita, fasilitas mewah dan sebuah tamparan. Hah, tamparan? Yeah, ditampar segepok uang dalam jumlah fantastis. Kalau tamparan yang ini sih mimin mau-mau aja, hehe..

Pict : Cast44

Tapi, jika menjadi (dan tetap) terkenal itu mudah, semua orang pasti sudah melakukannya! Butuh dedikasi dan kerja keras berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Ingat ya, kepopuleran sejati perlu disiplin dan kerja sangattt keras.

Nah, sobat ingin menjadi terkenal lewat Instagram, YouTube, atau media lainnya? Mimin bakal bagikan beberapa tips dan trik yang dibocorkan para ahli.

Read the rest of this entry

7 Panduan Makan Enak di Hotel dan Restoran Dari Chef Edwin Lau

Hai, sobat.

Awal bulan mimin dapat traktiran makan enak, hehe. Emang pas banget karena baru gajian jadi pada banyak orang yang ditraktir dan mentraktir.

Foto makannya gak mimin sertakan ya karena bukan endorse dari hotel berbintang atau restoran, lol. Takutnya banyak yang ngiler.

Nah, acara makannya sih sudah kelar. Tapi, tiba-tiba mimin menemukan artikel yang ilmunya oke banget.

Read the rest of this entry

Teror Ular Makin Menjadi, Kamu Harus Siaga Dengan Berbagai Trik Berikut..

Hai sob..

Di penghujung tahun 2019 kita malah dihebohkan oleh teror ular dimana-mana.

Menghantui dalam jumlah yang cukup banyak. Ada ular kobra yang masuk ke permukiman rumah warga, warteg, sekolah hingga meneror ladang.

Setidaknya telah dicatatkan 50 ekor ular berhasil diamankan dari BSD.

Ditemukan pula 30 ekor ular di Solo.

Dan masih banyak lagi..

Bahkan, gigitan ular kobra sampai memakan korban jiwa yang tidak sedikit.

Read the rest of this entry

Buat Foto Melayang ada Tekniknya, Yok Dipelajarin!

Halo sobat..

Foto timeline kamu gitu-gitu aja? Kenapa gak coba salah satu teknik foto Levitasi.

Itu tuh foto yang modelnya tampak melayang di udara.

Penasaran sama Levitasi? Yok, kita kulik lebih dalam!

Read the rest of this entry

%d bloggers like this: