Advertisements

Category Archives: Beauty & Health

Kamu Sudah Sehat atau Belum? Coba Ikuti ‘Tes Kegemukan’ Sederhana ini Hanya Bermodal Seutas Benang!

Sobat merasa makin gemuk akhir-akhir ini? Khawatir dapat terkena resiko berbagai penyakit? Kalo sobat penasaran, coba aja cara simpel ini supaya kamu bisa tahu, kalo kamu sudah sehat atau belum!

Caranya ternyata gampang banget, bukan dengan timbangan hanya bermodal seutas benang.

Pertama, yang perlu kamu lakukan adalah, ukur benang dari kaki hingga ujung kepala lalu potong benang setinggi badan.

Read the rest of this entry

Advertisements

Waduh! Albothyl Berbahaya! Peredarannya Sekarang Ditarik!

Ada berita heboh nih guys! Siapa yang sering pake obat Albothyl? Itu tuh obat serba guna yang katanya mampu menyembuhkan sariawan, sakit gigi, luka luar sampai obat yang bisa dipakai untuk menyembuhkan keputihan.

Nah, sayangnya obat yang udah lama edar ini, sekarang dinyatakan berbahaya! Apalagi saat surat rekomendasi BPOM bocor di medsos, yang seketika itu juga viral.

Surat rekomendasi BPOM yang ditujukan untuk PT Pharos Indonesia itu menuliskan sejumlah hasil kajian. Diantaranya, dituliskan jika kandungan policresulen yang ada pada albothyl itu tidak ada bukti medis/ilmiahnya. Penggunaannya berbahaya, dan sudah tidak lagi direkomendasikan sebagai obat-obatan bedah.

Read the rest of this entry

Pulang Liburan Justru Alami Post-Holiday Blues? Begini Cara Mengatasinya!

Tahun baru belum berakhir, jadi boleh dong mimin ucapkan selamat tahun baru 2018, hehehe.. enggak apa-apa ya ngucapin biar telat dikit!

Gimana liburannya? Buat yang abis jalan-jalan? Happy? Atau justru sebaliknya? Malah sedih, frustasi dan enggak semangat usai liburan? Wah, jangan-jangan kamu lagi terkena post-holiday blues!

Apa itu post-holiday blues? Post-holiday blues adalah sindrom yang sering dialami beberapa orang setelah mereka pergi berlibur. Gejalanya seperti merasa tidak senang, sedih hingga merasa bersalah setelah kembali dari liburan.

Read the rest of this entry

5 Tahun Tak Cuci dan Ganti Seprei, Bulu Mata Wanita ini Dipenuhi Parasit Kutu!

Ada kejadian ngeri yang dialami seorang wanita, karena jarang mengganti seprei di kamar tidurnya. Perempuan bernama Xu yang tinggal di Wuhan, China ini bulu matanya sampai dipenuhi parasit kutu yang berjumlah ratusan.

Diberitakan The Sun, awalnya Xu merasa matanya gatal sejak dua tahun yang lalu. Dianggap hal sepele ia tak kunjung pergi ke dokter, Xu pun menyembuhkan gatal di matanya hanya dengan obat tetes mata.

Read the rest of this entry

Ternyata Menikah Bisa Cegah Demensia!

Punya pendamping hidup ternyata mampu menurunkan resiko demensia atau kepikunan.

Hayo, siapa nih yang masih muda tapi udah pikun? Mungkin kamu butuh teman hidup, hehehe..

Dilansir CNN dari penelitian terbaru disebutkan mereka yang lebih memilih hidup melajang punya resiko lebih tinggi terkena penyakit lupa alias pikun, dibandingkan mereka yang menikah. Risikonya bahkan mencapai 42 persen lebih tinggi.

Read the rest of this entry

Ternyata Micin Emang Bikin Lemot, Begini Penjelasan Dokter!

Benarkah ‘kebanyakan makan micin’, bisa bikin pikiran jadi lemot dan tremor?

Meski BPOM dan Badan Pengawas Makanan AS (FDA) sudah mengkategorikan MSG sebagai makanan yang aman. Benarkah mengkonsumsi micin aman sepenuhnya?

Dilansir kompas (28/11/2017), ternyata micin memang bisa bikin lemot!

Itu karena micin punya kandungan monosodium glutamat yang terdiri dari air, natrium, dan glutamat.

Lalu apa fungsi glutamat? Glutamat yang juga ada pada susu, keju, daging, ikan dan beberapa sayuran adalah zat penting yang bisa mengubah rasa makanan jadi lebih enak.

Read the rest of this entry

Pura-Pura Sakit Ternyata Ciri Gangguan Mental!

Ketua DPR yang lagi dicari-cari KPK, semalam ditemukan menabrak tiang listrik dengan mobil Toyota Fortuner berwarna hitam. Sakit dan dirawat di RS Medika Permata Hijau ternyata justru menimbulkan berbagai macam komentar dari netizen, ada yang menyebutnya drama hingga hanya pura-pura sakit aja!

Seperti yang kita tahu udah dua kali nih Setnov diberitakan masuk rumah sakit karena menderita sakit yang serius.

Namun dari dunia psikologi, pura-pura sakit atau sengaja berlaku sakit jika kerap dilakukan berulang kali dan menjadi pola yang menetap adalah tanda salah satu gangguan mental yang disebut Malingering.

“Contohnya kalau di luar negeri ada asuransi, orang pura-pura sakit agar asuransinya cair,” menurut psikolog, Mellissa Grace, M.Psi.

Read the rest of this entry

Sakit Maag Bisa Sembuh Tanpa Obat, Begini Caranya!

Penyakit lambung, seperti sakit maag kalo udah kambuh, duh.. rasanya enggak enak banget, sakit hingga ke ulu hati biasanya disertai rasa pusing dan muntah.

Biasanya kalo udah kambuh begini kebanyakan orang bakal mengandalkan obat-obatan untuk menetralkan asam lambung.

Namun menurut penelitian terbaru! Rutin mengonsumsi obat maag proton pump inhibitor atau disingkat PPI seperti pantoprazole atau rabeprazole dapat mengurangi produksi asam lambung, yang justru berpotensi meningkatkan risiko penyakit ginjal kronis atau gagal ginjal.

Wah, horor banget, meneyelamatkan lambung jatuhnya malah gagal ginjal, kalo sudah begini bisakah mengatasi penyakit maag tanpa menggunakan obat?

Read the rest of this entry

Ini Tips Buat Pria Biar Tetap Awet Muda Ala Pharrell Williams

Yang muda jadi tua, yang tua makin tua, ehehehe..

Tapi sepertinya hal tersebut sama sekali enggak berlaku sama rapper bernama Pharrell Williams. Kulit eksotisnya tampak tidak menua sedikit pun, padahal umurnya udah 44 tahun loh, woah..mimin pikir masih 20-an.

Sanking awet mudanya banyak tudingan yang dialamatkan ke pelantun lagu ‘Happy’ itu mulai dari rutin perawatan anti penuaan, sampai yang paling gak masuk akal kalo ada yang nuduh doi itu vampir, wkwkwk.. ada-ada aja netijen!

Read the rest of this entry

Cedera Seperti Kiper Choirul Huda Bisa Fatal Akibatnya, Begini Penjelasannya!

Choirul Huda, Kiper Persela Lamongan, meninggal dunia saat pertandingan dengan Semen Padang berlangsung.

Choirul mendapat cedera di bagian dada dan rahang bawahnya usai berbenturan keras dengan kaki pemain lawan.

Walau sempat dilarikan ke RSUD dr Soegiri dengan ambulans, namun sayang nyawanya tidak sempat tertolong.

Huda kemudian meninggal dunia, tim dokter mengatakan fungsi napas dan jantung Choirul berhenti karena terjadi trauma pada bagian kepala serta lehernya.

Read the rest of this entry

%d bloggers like this: