Advertisements

Insomnia?berikut beberapa tips ampuh, untuk tidur yang lebih baik!

Tidur adalah salah satu element terpenting manusia, tidur memulihkan tenaga, serta memperbaiki sel-sel kita, tidur yang cukup sangat baik bagi kesehatan, terutama mencegah berbagai macam penyakit di usia tua! seperti kata bang rhoma irama, begadang jangan begadang. hehehe

Tapi kadang kala kita mengalami suatu penyakit yang disebut Insomnia, ataupun gangguan tidur lainnya, membuat kita susah tidur, dan ujung-ujungnya menjadi lemas saat bekerja/beraktifitas di jam-jam kerja.

sleep tight

Sobat sebarkan, berikut kami akan share tips-tips agar sobat semua bisa tidur dengan lelap dan menyehatkan.

  1. Perhatikan makanan, makanan yang berlemak, ternyata bisa membuat gelisah saat kita tidur, begitu juga makanan pedas, bisa membuat kita mulas, sehingga tidur menjadi terganggu, penting untuk menghindari makanan berat dan berlemak saat malam hari, gantilah makanan dengan makanan yang tinggi protein, dan semangkuk buah-buahan segar, selain itu hindari minum kopi diatas jam 4 sore, dan tentu saja jangan minum alkohol.
  2. Tidur di jam yang tepat, sobat tentu tahu kenapa ada siang dan malam bukan? itu karena sang pencipta sudah menciptakan manusia untuk beristirahat di malam hari saat matahari terbenam, segeralah tidur dan jangan terlalu larut, tidur 8 jam sehari sangat baik, dan metabolisme tubuh menjadi lancar, tidur lama di siang hari justru tidak akan berguna, jika pada malam hari kita begadang, kerusakan sel otak bisa terjadi! dan berbagai penyakit bisa menyerang kita, karena kekebalan tubuh yang menurun.
  3. Suplemen magnesium, saat ini banyak dijual suplemen yang mengandung magnesium ini sangat berguna untuk membuat otak rileks dan tidur dengan nyenyak.
  4. Menghindari cahaya biru, lampu biru ternyata membuat orang mengalami ganguan tidur, warna layar di tablet, komputer dan smartphone yang cenderung biru membuat spektrum otak kita susah tidur, usahakan menghindari semua perangkat elektronik saat kita akan tidur.
  5. Tidur dalam kondisi gelap, tubuh kita merespon cahaya, saat kondisi gelap, tubuh kita akan merespon bahwa saat inilah saat istirahat, sehingga akan membuat rileks dan menjadi sangat nyaman, so yang masih tidur dengan lampu menyala karena takut ada monster, segera matikan lampu anda hehehehe.

Oke sekian tips yang bisa kami berikan, semoga berguna, dan ingat! sebarkan tips yang bermanfaat ini, sehingga lebih banyak orang yang merasakan manfaat-nya.

Advertisements

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

Posted on December 4, 2015, in Beauty & Health and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: