14 Fakta Ciuman

 

Rupanya ada begitu banyak fakta tentang ciuman yang masih belum diketahui. Nah kali ini penulis pengen bahas biar nambah wawasan dan ilmu tentang dunia perciuman.

fakta-fakta tentang berciuman

1.Kita Berlatih Sikap Ciuman Sejak Dalam Kandungan

Dua pertiga dari kita memiringkan kepala saat berciuman. Aneh ?? Tidak!! Ternyata ini adalah kebiasaan yang kita pelajari sejak dalam rahim. Dilansir Cosmopolitan, Kebanyakan janin memiringkan kepala mereka ke kanan saat berada dalam kandungan. Wow..rupanya kita sudah berlatih dari awal sejak kita diciptakan di rahim emak. Kalo gitu sekatang mari kita praktekkan *eh..

2.Berciuman Menentukan Nasib Hubungan Anda

Pasangan yang baik cenderung memiliki hubungan yang sehat. Salah satunya dengan intensitas berciuman. Jadi jika argumen tidak dapat meyelesaikan masalah mungkin dengan berciuman masalah dapat lebih cair.

3.Berciuman Melepaskan Endorfin dan Oksitosin

Hormon Endorfin dan Oksitosin adalah hormon yang dapat membuat perasaan bahagia, pikiran lebih positif dan mampu mengurangi stress.

4.Bibir Anda Sebenarnya Lebih Sensitif

Bibir itu super sensitif, kita memiliki 10.000 ujung saraf di bibir. Angka ini mengalahkan klitoris yang hanya memliki 8.000 ujung saraf. Hal ini jadi alasan kenapa banyak orang suka berciuman.

5.Berciuman Sehat & Teratur Dapat Membuat Anda Hidup Lebih Lama

Berbagai studi telah banyak yang menunjukkan bahwa pasangan yang berciuman secara teratur, cenderung hidup lebih lama. Bahkan ciuman selamat tinggal sebelum bekerja memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan.

6.Kita Bertukar 80 Juta Mikroba Yang Berbeda Setiap Kali Berciuman

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Microblome Journal menemukan bahwa kita akan bertukar 80 juta mikroba setiap kali kita mencium orang yang baru. Angka ini lebih besar daripada mikroba yang kita temukan di kamar mandi umum yang hanya 77.000 mikroba. Sementara dengan ciuman yang konsisten, mikroba baik yang kita tukarkan pada pasangan justru membuat kita merasa lebih bahagia. Jadi kesimpulannya jangan cium sembarangan..hehehe..

7.Ciuman Mampu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Studi yang sama menunjukkan pertukaran mikroba membantu kerja sistem kekebalan tubuh khususnya di musim dingin. Berciuman sama baiknya dengan meminum jus jeruk.

8.Ciuman Terpanjang Tercatat Berlangsung Selama 58 Jam, 35 Menit & 58 Detik

Lama bener ya sob, Sampe monyor-monyor tuh bibir..

9.Studi Tentang Ciuman Disebut Philematology 

10.Dengan Berciuman Anda Bisa Mendapatkan Mono & Herpes

Mono dan Herpes adalah dua penyakit yang dapat ditransfer melalui ciuman. Mono bisa juga bisa ditularkan melalui batuk dan bersin. Sementara Herpes dapat ditularkan melalui oral, anal dan seks genital.

11.Manusia Bukan Satu-Satunya Hewan Yang Berciuman

Simpanse, Sapi, Puffins, Tupai dan bahkan Siput juga berciuman. Sementara itu simpanse jadi satu-satunya hewan yang paling mirip gaya berciumannya seperti manusia.

12.Ciuman Perancis Menggunakan 34 Otot Wajah

Ciuman cepat hanya menggunakan 2 otot wajah saja, namun ciuman dengan penuh gairah dan mendalam menggunakan 34 otot wajah. Itu sama dengan menggunakan seluruh wajah untuk senam muka.

13.Ciuman Dapat Membakar Hingga Lima Kalori Dalam Beberapa Detik

Nah buat sobat semua yang pengen diet bisa coba sering-sering ciuman sama pasangan. Tanpa perlu ke gym badan udah membakar kalori dengan sendirinya..hehehe..

14.Ciuman Dapat Membangkitakan Mood Dalam Pekerjaan

Kok bisa ya..?? Rupanya itu karena tekanan darah dapat membuat jantung berdetak lebih cepat. Menurut Dr. Ava Cadell, dengan berciuman dapat mengirimkan darah mengalir ke seluruh tubuh dengan cepat hingga mampu membangkitkan semangat dan mood dalam bekerja.

 

 

 

 

 

Posted on January 4, 2016, in Hot News, Relationship and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. saat istri pulang kampung, saya baca artikel ini.. hehe 😆

    Liked by 1 person

Leave a comment