Ratu Kerajaan Sekar Nekat Datang Tanpa Undangan Ke Yogya

Ada kabar yang cukup unik dan mengejutkan hari ini, saat Penobatan Dalem KGPAA Paku Alam X berlangsung.

Kabarnya ada tamu tanpa undangan yang hadir untuk memeriahkan acara. Siapakah dia ?? Rupanya sosok itu adalah, Ratu Kerajaan Sekar Papua Barat. Namanya Ratu Tanah Rata Kokoda, Rustuty Rumangesan dari Kerajaan Sekar Fak-fak, Papua Barat.

ratu kerajaan sekar dari papua barat yang nekat datang ke Yogyakarta

 

Ratu Rustuty adalah salah satu dari sekian banyak pimpinan Kerajaan Nusantara yang penasaran ingin melihat secara langsung peristiwa bersejarah di Kadipaten Pakualaman.

Tanpa undangan, datang sendiri, cari tiket pesawat dan kendaraan sendiri, cari hotel juga sendiri. Si ratu benar-benar nekat, btw si Ratu mandiri juga ya dari Papua ke Yogyakarta serba sendirian.

Lalu apa yang membuat si Ratu nekat jauh-jauh datang ke acara tanpa undangan ? Rupanya sang Ratu berniat membangun silaturahmi antar kerajaan, Sekaligus ingin memperkenalkan Kerajaan Papua Barat kepada masyarakat Indonesia.

Kerajaan di Papua memang kurang terdengar beritanya, tapi ternyata disana masih ada beberapa kerajaan yang berdiri sampai saat ini. Bahkan ada 10 kerajaan, termasuk yang dipimpin Ratu Rustuty.

Ratu Rustuty yang datang dengan mengenakan pakaian adat kerajaan Sekar berwarna emas, berharap agar Paku Alam X dapat menjalankan dan mempertahankan kebudayaan di Kadipaten Pakualaman, serta selalu ikut memperhatikan dan memelihara kebudayaan yang dimiliki oleh seluruh kerajaan di Nusantara.

 

Sumber : Tribun

 

 

Posted on January 8, 2016, in Hot News, Uncategorized and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a comment