Hanya 33 Tahun Sekali Peristiwa Ini Cuma Hadir Di Indonesia

Friend’s ada kabar menarik yang mimin mau bagikan buat kamu. Tepat pada 9 Maret 2016, gerhana matahari total bakal berlangsung di beberapa bagian di Tanah Air. Ini bukan gerhana matahari biasa loh, karena hanya terjadi 33 tahun sekali. Hebatnya hanya hadir di Indonesia. Kurang apa coba..??

gerhana matahari total peristiwa 33 tahun sekali
Gerhana matahari total yang berlangsung di Indonesia terakhir terjadi di tahun 1983 dan baru terulang kembali setelah 33 tahun lamanya. Penantian panjang ya sob..!!

Butuh hidup 33 tahun lagi baru bisa lihat gerhana matahari total yang seperti ini.

Kuat dugaan karena hanya hadir di Indonesia, kemungkinan besar rombongan turis bakal ikut meledak, Kementrian Pariwisata harus ikut berbenah nih, untuk menciptakan acara gerhana total ini dengan baik. Lumayan duit devisanya. Pengamat astronomi dari seluruh dunia loh yang bakalan kumpul.

Tapi rupanya Kemenko Maritim telah menyiapkan berbagai acara menarik untuk menyambut gerhana total ini. Termasuk penawaran paket wisata gerhana, penyelenggaraan World Total Solar Eclipise Conference, rangkaian ekspedisi maritim dengan menyaksikan langsung gerhana matahari total di beberapa wilayah.

Keterangan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional sendiri menyatakan ada beberapa daratan yang akan dilewati gerhana matahari total di Indonesia. Wilayah tersebut antara lain Palembang, Bangka Belitung, Palangkaraya, Palu, Ternate, dan Tidore. Wah cakep banget nih..!! Mimin harus ikutan..!! 😆 Ada yang mau bayarin nggak ?? hehe :mrgreen:

 

 

Sumber : Liputan 6

 

Posted on January 13, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

Leave a comment