Ide Gila Bupati Purwakarta!! Siap Jadikan Waria Insyaf Satpol PP & Pemadam Kebakaran!!

Kebayang nggak sih punya Satpol PP dan Pemadam Kebakaran waria ?? Semoga aja ngejalanin tugasnya nggak sambil ngondek gitu..hihihi..
Inilah terobosan baru Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang punya kebijakan super kreatif. Emang sedikit ‘gila’ sih idenya, tapi semuanya untuk kemajuan Purwakarta.

image

Ditemui usai mewajibkan petugas satuan keamanan (Satpam), di Purwakarta, dengan pakaian adat Sunda, ala-ala prajurit masa kerajaan, Bupati Dedi menantang ulama se-Purwakarta untuk menobatkan para waria yang sering mangkal di Purwakarta. Salah satu titik tempat para waria mangkal di kawasan Stasiun Kereta Api Purwakarta, yang terletak di Jalan KK Singawinata, Purwakarta.

Dedi Mulyadi mengatakan, selama ini pemerintah sering menerjunkan Satpol PP Purwakarta untuk menangkap para waria berikut dengan para penjaja seks komersil (PSK) di lokasi itu. Tapi, berulang kali razia, para waria masih aja tetap mangkal.

“Makanya saya tantang ulama se-Purwakarta untuk menyadarkan para waria itu,” kata Dedi saat memberikan sambutan dalam agenda Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), di Pendopo Pemkab Purwakarta, Rabu (20/1).

Yang kebetulan hadir pada kesempatan itu para ulama se-Purwakarta yang tergabung dalam Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purwakarta.
Selama ini, menurut Dedi, pendekatan penyadaran para waria kerap dilakukan dengan cara cukup represif lewat alat pemerintah, seperti Satpol PP. Daripada main kejar-kejaran terus, Pak Dedi mengeluarkan jurus pamungkas.

“Para waria yang sudah sadar itu akan saya rekrut jadi petugas Satpol PP atau Damkar,” kata Dedi.

Menurutnya, setelah sadar dan direkrut, para waria insyaf itu bisa merangkul waria lain untuk memilih jalan hidup lebih terhormat.

Wah..bisa kebalik deh dulunya dijaring sekarang ngejaring. Semoga ide gila Pak Dedi Mulyadi ini bisa berjalan lancar ya sob..!!

Sumber : Merdeka

Posted on January 21, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a comment