Sembuhkan Batuk Dengan Cokelat

Sakit batuk adalah hal yang paling menyiksa, bikin susah tidur, tenggorokan gatel dan dada terasa sesak, terpaksa deh harus puasa gorengan dan es. Kalo udah gini untuk pencegahan biasanya kita minum ramuan tradisional mulai dari kecap dicampur jeruk nipis sampai lemon dicampur madu. Buat yang nggak suka obat tradisional pasti bakal milih sirup batuk atau obat dokter.

image

Tapi ternyata ada satu lagi obat yang rasanya manis dan manjur. Dia adalah cokelat, rupanya cokelat lebih efektif mengurangi rasa gatal pada tenggorokan daripada obat kimia.

Professor Alyn Morice, kepala bidang kardiovaskular dan pernafasan dari University of Hull mengembangkan penelitian terbaru dengan melihat reaksi pasien yang meminum obat yang mengandung cokelat, mampu sembuh lebih cepat dalam 2 hari dibanding yang meminum sirup obat batuk.

Lalu kenapa mesti cokelat ?? Ternyata cokelat mengandung alkaloid yang lebih baik menekan dorongan batuk daripada kodein yang ada pada obat batuk.

Tekstur cokelat yang lebih kental dan lengket daripada obat batuk akan melapisi tenggorokan dan melindungi ujung saraf yang memicu sensasi batuk.
Wah..ternyata selain rasanya manis dan nikmat cokelat juga mengandung banyak manfaat ya sobat.

Sumber : Vemale

Posted on January 25, 2016, in Beauty & Health, tips and trick and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

Leave a comment