Siapakah penemu televisi? Mengenal John Logie Baird

Beberapa saat lalu netisen dibuat heboh dengan berita kusrin, seorang perakit televisi dari tabung komputer bekas, yang akhirnya mendapatkan simpati publik bahkan sampe diundang jokowi ke istananya.

image

Perayaan google untuk penemuan televisi pertama

Nah hari ini ternyata perayaan ditemukannya televisi pertama yang masih menggunakan sistem mekanis, atau biasa disebut televisor, google pun memajang foto sang penemu untuk menghormatinya, beliau adalah John Logie Baird, yang lahir pada 13 agustus 1888 dari skotlandia, dan merupakan lulusan terbaik dari technical collage royal serta universitas glasgow, karena kesehatan yang buruk, Mr. baird tidak bisa ikut dalam perang dunia pertama, dan mencoba berprofesi sebagai insinnyur listrik.

Kecintaannya terhadap elektronik membawa dia melakukan penelitian mengenai gelombang sinyal, dia terkagum dengan radio ciptaan Marconi, yang mampu mengirim gelombang suara melalui sinyal, Baird pun merasa hal yang sama bisa dilakukan untuk gambar.

Dan hasil kerjanya baru terlihat pada tahun 1923, saat dia berhasil mengirim sebuah gambar kasar tanpa kabel ke sebuah alat penerima yang berjarak beberapa meter.

Demikian cerita singkat hari istimewa yang dirayakan google dihalaman depan mesin pencarinya, semoga berguna.

About mariodevan

Makhluk terlanjur ganteng hehehehe, kelahiran manado, dan besar di surabaya, menyebut profesinya sebagai digital entrepreneurship (biar keren hihihi) | Menyukai semua yang berbau Otomotif dan juga suka belajar ilmu Marketing! | Bloger yang konsen menulis mengenai Motor, mobil, Analisis marketing otomotif, Sport dan semua yang dekat di sekitar. |Ingin mengHubungi penulis bisa di mariodevan@gmail.com, 085648012040 (whatsapp) | Social Media official | twitter : @mario_devan | FB page : https://www.facebook.com/mariodevanblog | Instagram : mariodevan

Posted on January 26, 2016, in Education and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a comment