Seorang Polisi Tewas Usai Tabrak Portal Busway

image

Kepala Humas PT Transportasi Jakarta Prasetya Budi membenarkan kabar adanya pengendara sepeda motor yang tewas di depan Halte Stasiun Cawang, Jl MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2016), usai menabrak portal yang tertutup.

Setelah menabrak portal, korban mengenai separator bus transjakarta.

“Yang bersangkutan itu bukan karena ditabrak bus transjakarta, tetapi dia berjalan kencang dari arah Cawang ke Pancoran, tetapi dia tidak lihat portal busway,” jelas Prasetya Budi.

Motor itu melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung menghantam portal, pengendara terpental jauh, tepat di depan halte.

“Petugas saya juga sampai mental, tapi untuk petugas transjakarta kondisinya baik-baik saja,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kanit III Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Syahlan tewas seusai menabrak separator busway di dekat Halte Bus Transjakarta Cikoko, Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2016) sekitar pukul 11.10.

Korban tewas di tempat, dengan luka parah di kepala bagian depan.

Kanit Laka Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Samakun sendiri membenarkan kabar kematian anggotanya di jalur bus transjakarta. Saat itu, korban sedang menggunakan sepeda motor Suzuki Hayate 12291-VII.

“Iya benar, ada anggota yang meninggal dunia dan sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati,” kata Samakun saat dihubungiTribun, di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/2/2016).

“Kronologinya korban terburu-buru dan masuk jalur busway. Karena lost control dia jatuh dan menabrak separator,” tutur Samakun.

Posted on February 24, 2016, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

Leave a comment