Ada 14 Kasus Kejahatan Yang Diperbuat Jessica Wongso Selama Di Australia

image

Ada penemuan mengejutkan, penyidik Polda Metro Jaya yang bekerja sama dengan Polisi Federal Australia (AFP) mendapatkan keterangan tambahan mengenai sosok Jessica Kumala Wongso, tersangka tunggal kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, lewat kopi sianida.

Dalam temuan itu terdapat catatan kriminal yang mengejutkan tentang sosok Jessica.

Menurut Mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian, Jessica Wongso, salah satu alumnus Billy Blue College of Design, Sydney, Australia itu memiliki 14 riyawat kejahatan selama tinggal di Australia.

“Dokumen kriminal yang bersangkutan kurang lebih ada 14 kasus‎ (di Australia),” kata Tito usai dilantik sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 21 Maret 2016.

Walau telah mengantongi bukti, Tito enggan berbagi 14 riwayat kejahatan apa saja yang pernah dilakukan Jessica.

Menurut dia, penyidik Polda Metro Jaya masih terikat perjanjian hukum dengan AFP terkait fakta tersebut.

‎”Kita belum ekspos karena terikat dalam Mutual Legal Agreement (MLA) dengan Australia. Jadi setiap pernyataan yang dikeluarkan Polri harus ada kesepakatan‎ (dengan Australia),” jelas Tito.

‎Tetapi dalam kesempatan itu, Tito membocorkan dua cacatan kriminal Jessica. Dia mengatakan, Jessica pernah melakukan upaya bunuh diri dan tengah menjalani perawatan pemulihan jiwa.

“‎Ada catatan kriminal di antaranya percobaan bunuh diri‎. Kedua ada catatatan medis yang bersangkutan karena dalam treatment psikolog,” ujar dia.

Wah..wah ingin bunuh diri kenapa ya sobat ?? Nantikan artikel selanjutnya!!

Sumber : Dream

Posted on March 22, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a comment