Unggah Tweet Rasis, Ahok Bakal Cekal Adik Yusril Ihza Mahendra

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dibuat kesal lantaran cuitan yang ditulis adik Yusril Ihza Mahendra, yakni Yusron Ihza Mahendra.

image

Tweet rasial Yusron Ihza Mahendra

Yusron yang merupakan Duta Besar Indonesia untuk Jepang, dianggap Ahok telah menuliskan sesuatu yang berbau rasial.

“Ada yang nge-twit nakutin, kasihan loh, ‘turunan Cina miskin, nanti dibantai gara-gara Ahok’. Itu kurang ajar, namanya rasis. Itu Dubes Jepang adiknya Yusril ngomong pakai nasihat. Ini negara bahaya,” ujar Ahok di Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur tersebut, akan mengadukan sikap yang menurutnya SARA itu ke Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Ahok menyebut pernyataan Yusron sama sekali tidak mencerminkan ciri orang Indonesia.

“Bu Retno Menlu kalau punya dubes kaya gini ini bukan Indonesia. Jangan taruh orang yang mau ubah Pancasila sila pertama,” ucap Ahok.

Ahok mengatakan Yusron orang yang pengecut karena menggunakan nama agama dan ras sebagai senjata menjatuhkan kredibilitasnya.

“Kalau masyarakat percaya kan dapat suara, kalau jual agama kan pengecut dan menghina Tuhan. Tuhan saja enggak rasis, kamu Islam saya kristen Tuhan kasih udara yang sama,” kata dia.

Sebelumnya, Yusron Ihza Mahendra memberikan penilaiannya terhadap gaya kepemimpinan Ahok di akun Twitter-nya, @YusronIhza_Mhd.

Dia berkicau, gaya Ahok arogan dan dapat menimbulkan kerusuhan atau kesenjangan sosial di kalangan masyarakat kecil dan etnis Tionghoa.

Waduh bapak Dubes kok ngomongnya gitu ya ?? 😦 Mari Sob, pendapatnya!!

Sumber : Tribun

Posted on March 30, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

Leave a comment