Kasus ‘Susu Kanan Atau Kiri’ Pramugari Garuda Berujung Damai

image

Jika naik pesawat sebaiknya jangan membuat lelucon yang bisa bikin pramugari tersinggung, apalagi guyonan berbau sex. Kejadian ini terjadi pada dua penumpang Garuda Indonesia, Rabu lalu (25/5) Guyonan yang tidak tepat bikin dua penumpang dilaporkan seorang pramugari pada Aviation Security.

Dua orang penumpang pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 216 rute Jakarta-Yogyakarta diarahkan untuk diproses oleh Aviation Security dan tim Garuda Indonesia setelah melakukan pelecehan seksual berupa pengucapan kata-kata berbau sex pada salah seorang pramugari yang lagi bertugas.

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimanapun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat,” ujar Benny S Butarbutar, Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia pada awak media, Sabtu (28/5).

Sebelumnya, beredar foto serta teks di media sosial tentang insiden pelecehan oleh penumpang Garuda Indonesia yang diamankan lantaran bergurau tentang susu.

image

“Sore ini di Flight GA 216, ketika pramugari menawarkan minuman, penumpang di depanku memesan susu. Kemudian penumpang sebelahnya menimpali susu kanan atau kiri. Percakapan selanjutnya gak jelas dan mereka berdua ketawa2. Si pramugari gak terima dan perkara berbuntut panjang. Penumpang diinterogasi kru pesawat selama penerbangan. Dan ketika pesawat mendarat, pintu pesawat sudah dijaga sejumlah pengamanan bandara. Entah apa yg terjadi setelah itu. Guys, pramugari khususnya Garuda memang ramah, tapi jangan coba-coba bikin masalah terutama soal sexual harrasment, or you’ll end up in trouble,” begitu isi dari teks yang terpampang itu.

Dikatakan oleh Benny, ketika pesawat sudah mendarat di Yogyakarta, penumpang pelaku pelecehan seksual itu langsung diarahkan untuk diproses oleh Aviation Security dan tim Garuda Indonesia yang telah siap berjaga di sana. Penumpang kemudian mengaku bersalah dan masalah dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

“Penumpang itu merasa belum tahu dan mereka mengaku salah. Kami senang karena bisa berakhir dengan baik,” timpal Benny.

Sumber : Bandarasoekarnohatta.com

Posted on May 30, 2016, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 14 Comments.

  1. Lah kok damai… pasti susunya dibeli tuh… #eh

    Liked by 1 person

  2. Weww…hati2 lah dalam berkata.

    Liked by 1 person

  3. Mungkin yg bercanda sesama penumpangnya aja.. pramugarinya yg bgerasa terlecehkan

    Liked by 1 person

  4. jadi… kanan atau kiri?
    Numpang jemur, sharing sekalian bantu anak bangsa…
    Polling dari Manor Racing, perlu ngga Rio Haryanto dipertahankan sampai akhir musim…

    F1 HungarianGP 24 Juli 2016, Terakhir Untuk Rio Haryanto?

    Liked by 1 person

Leave a comment