​Hindari Mi Instan Super Pedas Bagi Penderita Maag!! Kalo Nggak Mau Hal Seperti Ini Terjadi..

dp-01
insight-banner-promo-fix
Mie super pedas beresiko untuk penderita maag
Indonesia yang mulai memasuki musim penghujan, suasananya udah makin dingin, apalagi menjelang malam, suasana adem perut keroncongan paling nikmat makan ditemani mie instan super pedas yang masih hangat biar lidah makin bergoyang.. Eitss..tunggu dulu!! Buat sobat penderita maag atau penyakit lambung mencoba mie instan super pedas ada resikonya loh..
Berikut penjelasan dokter spesialis gizi klinik Stella Evangeline Bela, seseorang yang punya penyakit lambung (maag) sebaiknya tidak mencoba makan, makanan terlalu pedas.

“Hati-hati dengan pedasnya karena bisa mengiritasi lambung. Ini karena lambung kita sudah asam, lalu ditambah lagi dengan zat-zat yang mengiritasi,” ujar dokter yang berpraktik di RS Mitra Keluarga Bekasi Timur ini.
Seperti diketahui, gangguan pencernaan atau dispepsia tukak menyebabkan lambung mudah terangsang. Makanan dan minuman yang bisa memicu asam lambung antara lain yang mengandung kadar asam tinggi, kafein, atau makanan pedas.
“Apalagi kita tidak tahu apa campuran di dalam mi pedas tersebut. Berbeda dengan cabai yang pedasnya alami sehingga ada batasnya,” jelasnya.
Orang yang menderita gangguan lambung disarankan untuk mengonsumsi makanan dalam porsi sedikit tapi sering. Lambung tidak boleh dibiarkan terlalu lama kosong. Dokter Stella juga menganjurkan sobat penderita maag untuk memilih makanan yang bertekstur lembut agar mudah dicerna.
Bagi mereka yang tidak punya sakit maag, makan mie super pedas bisa menimbulkan rasa panas di perut yang bikin nggak nyaman. Biasanya sih berujung pada diare.
Sumber : Kompas

Posted on November 16, 2016, in Beauty & Health, Come On Share and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a comment