Sering Digoda Para Pemudik Nama Satpam Cantik Pulogebang ini Caca! Ayo, Kenal Lebih Jauh!

Eh, eh, ada penampakan satpam ayu nih di kawasan terminal Pulogebang.

Namanya Clariza sering disapa Caca, usianya baru 22 tahun, pilihan pekerjaannya juga tak biasa. Ini alasan doi mau jadi satpam di terminal.

“Pesan kedua orang tua saya, semua profesi dan pekerjaan itu mulia, asalkan pekerjaannya halal,” kata Clarizha saat ditemui di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Sudah 5 bulan bekerja sebagai satpam, Caca tak keberatan menjalani profesi yang biasa dilakoni oleh para pria.

“Awalnya melihat lowongan kerja, memang spesifikasinya waktu itu Terminal Pulogebang butuh Satpam Wanita, kebetulan juga saya mau resign dari pekerjaan yang lama,” ucapnya.

Lantaran ingin membantu ekonomi keluarga, ia pun langsung mencoba mendaftarkan diri. Caca pun terpilih bersama lima orang wanita lainnya.

Mereka bertugas secara bergantian di lobi kedatangan, keberangkatan beserta pintu masuk.

Buat sobat yang melintasi Pulogebang bisa kenalan nih sama Caca. Tapi ingat jangan sampai ganggu kerjaan doi juga ya, hehe..

“Kami diperintahkan untuk mendampingi dan mengarahkan penumpang sebagai bentuk pelayanan di Terminal Pulogebang,” kata Caca.

Caca dan lima orang satpam wanita lainnya dibekali pengetahuan baris berbaris beserta retorika agar bisa menyampaikan bahasa komunikasi pada penumpang dengan baik dan benar.

Kerap digoda para pemudik, senyuman neng Caca ini mampu menyejuk kan suasana hati para penumpang, apalagi pas Ramadhan gini, hihihi..

Walau digoda ia tetap melayani penumpang dengan ramah, loh. “Ya paling saya kasih senyum saja,” goda Caca.

Caca juga turut berpesan pada para kaum hawa agar tak malu dan pilih-pilih pekerjaan. Gak usah gengsi melakukan pekerjaan yang biasa dilakoni pria sekalipun.

“Jangan memandang sebelah mata ya. Semua pekerjaan itu mulia asalkan halal. Tekuni saja dengan hati dan ikhlas,” ucap Caca bijak.

 

Sumber : Tribunnews

Posted on June 3, 2019, in Hot News, Special Section and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment