Cegah Over Weight Saat PMS

Tau gag sich friendsta..salah satu efek gemuk, biasanya saat dimana loe lagi PMS..bawaannya laperrr mulu..ampe-ampe meja ama kursi dirumah abis gue makan..hehe..

eat

Ternyata eh ternyata… Penyebab rasa laper itu timbul karna ada perubahan hormon pada tubuh saat menstruasi, akibatnya terjadi penurunan pada kadar gula darah. Hal inilah yang biasanya ganggu program diet banyak perempuan.

Untuk mencegah terjadinya penambahan berat badan yang drastis, maka penting banget menjaga rasa lapar tidak menyerang terus, ada beberapa cara yang bisa loe lakuin :

nyam

 GANTI CEMILAN SEHAT

Kalo ini sich gue doyan banget friendsta,  ganti jajanan seperti gorengan dengan buah-buahan segar, selain mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh, buah juga mengandung banyak serat yang dapat mengatasi gangguan buang air besar, yang sering datang menggangu perempuan saat lagi menstruasi.

 JANGAN DIET TERLALU KETAT

Ngejalanin serangkaian program diet berlebih, justru bisa nimbulin perasaan addict ama makanan tertentu, gejala ini sering banget timbul pas lagi dapet, jadi lakuin diet yang sehat dan seimbang ya friends, biar rasa laper berlebih bisa dihindari.

 KURANGI MAKANAN ASIN

Berat badan yang naik bisa jadi karna adanya penumpukan air.  Bumbu dapur yang satu ini ato garam kalo di konsumsi berlebih, mampu mengikat air di dalam tubuh, yang menyebabkan pembengkakan dan naiknya berat badan.

ingadeksne

 OLAHRAGA TERATUR

Nah..buat para ladies melakukan olahraga itu wajib hukumnya, senggaknya 150 menit tiap minggunya.. Atau 2.5 jam..namun olahraga yang di pilih saat menstruasi sebaiknya yang ringan-ringan  aja, misalnya : yoga atau jalan santai..shopping ama beres-beres rumah termasuk olahraga juga loch..hehe..

 MAKAN TERATUR DENGAN PORSI YANG CUKUP

Dengan makan teratur gue dan loe bisa mencegah datengnya rasa lapar secara berlebih. Bahkan menurut penelitian, makan dengan teratur  dan pola makan yang benar bisa ngilangin perasaan pengen nyemil..hayooo..mulai sekarang rubah yay kebiasaan nunda lapar..

Mmmm..menarik banget yay friend’s..ternyata hal-hal kecil di atas bisa bikin kita gag over weight..that’s so simple..sehat gag harus ribet..selama loe bisa konsisten sama diri sendiri..#Nyemangatin para friendsta yang lagi pada diet..!!

Ayooo..dear..coba cek lagi, udah bener belon program diet yang loe jalanin slama ini..?!! Ajak temenmu share and bagi pengalaman loe disini ya..(Sumber Gambar : Ingadeksne.com) hulssay.

Posted on December 26, 2013, in Beauty & Health, Women Corner. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. saya padahal suka asin..tapi koq tetep kurus,yak… wah..malah pengin gemuk aja susahnya minta ampun nich…

    salam kenal,bro…komen prdana..

    Like

  2. aku malah kalo PMS gak mau yang namnya makan karena sakit banget diperut kalo dimasukin makanan/minuman #menderita

    http://mantapabis.wordpress.com/2014/02/17/wah-ternyata-pms-juga-dialami-pria-loh-ini-faktanya/

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: