Jepang Aktifkan Kembali Kereta Hanya Demi Seorang Siswi

aktifkan kereta hanya demi 1 penumpang

Aksi mengharukan ini datang dari Jepang. Tepatnya salah satu stasiun kereta api Kami-Shirataki.

Hanya demi seorang pelanggan, stasiun tua yang terletak di Hokkaido, Jepang Utara itu membuka lagi rute perjalanannya.

Stasiun yang sudah lama dioperasikan oleh grup Japan Railway (JR). Salah satu perusahaan besar yang sudah lama memegang pengoperasian sebagian besar kereta di Jepang itu mulai sering menutup jalur pengoperasian yang sudah tak laku sejak beberapa tahun lalu.

kereta kamishirataki1

Semakin banyaknya kereta modern yang beroperasi membuat kereta api tradisional di Jepang mulai satu per satu ditinggalkan pelanggan. Makanya nggak heran jika grup Japan Railway (JR) akan menutup stasiun kereta Kami-Shirataki sekitar 3 tahun yang lalu.

 

Akan tetapi, grup perusahaan ini langsung mengurungkan niat mereka saat mengetahui kalau masih ada satu orang pelanggan yang membutuhkan mereka. Pelanggan tersebut adalah seorang siswi yang menggunakanjasa kereta tersebut untuk pulang dan pergi ke sekolah. Bisa dibilang kereta itu satu-satunya alat transportasi terdekat dari rumah menuju sekolahnya.

hanya demi seorang siswi Jepang aktifkan 1 kereta

Akhirnya rencana penutupan stasiun pun dibatalkan. Malah lebih kerennya, jadwal kereta diubah sesuai jam keberangkatan dan kepulangan siswi tersebut.

Dengan komitmen yang tak tanggung-tanggung dari grup Japan Railway (JR) yang membiarkan stasiun dan kereta beroperasi demi satu penumpang selama 3 tahun lebih lamanya. Setidaknya hal ini diakui rela mereka lakukan sampai siswi tersebut lulus sekolah pada bulan Maret tahun ini. Meleleh deh kalo mimin jadi si siswi

Meskipun nantinya stasiun Kami-Shirataki akan ditutup sekitar bulan Maret nanti. Namun, kisah perusahaan yang rela melayani seorang pelanggan ini berhasil menyentuh hati para netizen dunia, termasuk mimin sendiri. Wah, seandainya semua angkutan umum di Indonesia bisa seperti itu lebih mengutamakan keselamatan pelanggan serta kenyamanan pasti Indonesia bakal lebih maju.

 

Sumber : Kapanlagi

 

 

Posted on January 11, 2016, in Hot News and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. saya terharu membacanya, perusahaan JR punya empati yang tinggi kepada pelanggannya 🙂

    Liked by 1 person

  2. keren… kereta jepang (y)

    Liked by 1 person

Leave a comment