Advertisements

Pedagang Nakal!! Makan Di Jalanan Malioboro Ditarif 460.000!!

Siapa bilang makan di kaki lima murah meriah, kadang kala yang di emperan justru bisa lebih mahal dari harga restoran. Apalagi kalo sobat orang baru yang libur di luar kota, bisa-bisa sobat jadi korban harga ngawur dari pedagang makanan nakal.

Seperti yang terjadi pada salah seorang teman Lukman Juliantoro, yang dikutip dari brilio.net dari akun Twitternya. Dalam cuitannya, Lukman menuliskan, “Hati2 dab makan di Malioboro. Temenku baru pertama ke Jogja dan dia disambut dengan baik.” Jangankan di Malioboro di Surabaya, Jakarta dan se-Nusantara juga gitu. :mrgreen:

image

Status tersebut juga disertai foto, bukti pesanannya dengan total Rp 460.000, dengan rincian sebagai berikut:

6 gudeg ayam Rp 240.000
3 ayam penyet Rp 120.000
3 bakso Rp 30.000
6 teh anget Rp 30.000
1 es jeruk Rp 5.000
4 es teh Rp 20.000
3 nasi putih Rp 15.000

Postingan itu pun langsung mengundang berbagai reaksi netizen.

@rabkalasirhaf: “bulan lalu kakak sepupuku main ke Jogja & sempat ngeluh juga dengan harga makanan yang tidak masuk akal. Jogjaku kenapa begini?”

@jacky_Stpl: “kadang banyak orang yang bilang makanan di Jogja murah jadi main pesan aja eh malah totalnya bikin jantungan”

@ramadanarsya: “Malu bertanya apes jadinya. Budayakan tanya, baca, tanggap. Jangan waton ngemplok #jogja”

@denimuhammed: “habis makan bisa jadi laper lagi lihat harganya. Buat pengalaman lain kali”

Mimin juga pernah mengalami hal yang sama, kala bepergian ke suatu tempat, udah rasanya buruk harganya selangit, bahkan walau udah nanya giliran bayar harganya di naik-naikin pula. Biar gak ketipu, nggak ada salahnya juga sobat semua bertanya harga makanan yang bakal dibeli, biar nggak terlanjur makan terus nyesel kemudian.

Advertisements

Posted on February 6, 2016, in Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 22 Comments.

  1. hahahadoooohhh mending makan di d`cost πŸ˜€

    Liked by 1 person

  2. 40rb perporsi, wajar aja sih… sewa nya mahal disana..

    Liked by 1 person

  3. nahh lho.. kena denda..

    Liked by 1 person

  4. Walah modus yg seperti itu sudah dari dahulu kala mas
    Pedagang warung pinggiran yg tempatnya “begitu” rasa makanan jga biasa bahkan amburegul bahrelway tiba2 “ngepruk”
    Jgnkan org jauh wong yg dari solo aja sering kok kekepruk disana πŸ˜€

    Liked by 1 person

  5. Biar harga dh di tempel usahakan tetep nanya..buat menghindari pedagang ngeles ‘ itu tarif lama mas’..Hadeuh!!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: