Punya 5 kebiasaan ini tandanya kamu jenius

image

Punya nilai wah di sekolah, nggak jadi patokan untuk menilai tingkat kegeniusan, karena menurut penelitian, hal-hal sederhana yang ada kaitannya dengan aktivitas sehari-hari ternyata bisa jadi penanda bahwa kamu genius. Dan uniknya lagi, biasanya itu adalah kebiasaan sobat yang mengganggu, seperti dilansir Goodhousekeeping.co.uk berikut ini.

1. Suka Begadang
Menurut para peneliti dari London School of Economics, orang yang suka begadang cenderung lebih cerdas dibanding orang yang tidur lebih awal. Hayo siapa nih yang punya kebiasaan seperti ini ??

2. Tidak Suka Dengar Orang Yang Mengeluarkan Suara Saat Makan
Menurut penelitian dari Northwestern University, orang dengan intelektual tinggi biasanya suka keganggu dengan suara mulut orang yang berisik saat mengunyah, suara minum sampai gigitan keripik yang terlalu keras juga terasa sangat mengganggu di telinga.

3. Punya Mata Biru
Keuntungan punya mata berwarna biru ternyata bukan hanya pada penampilan dan daya tarik, tapi juga pada tingkat kecerdasan. Joana Rowe, profesor dari University of Louisville in Kentucky menemukan bahwa orang dengan mata biru cenderung punya pola pikir strategis dibanding orang dengan warna mata yang lebih gelap. Sayangnya, ilmu pengetahuan belum memberitahukan apa alasannya.

image

4. Membuat Gambar Ruwet Adalah Aktivitas Kesukaanmu
Doodling atau membuat gambar acak-acakan yang sangat ruwet biasanya dilakukan untuk mengisi waktu luang atau mengusir kebosanan. Tapi tidak berhenti di situ aja, para peneliti berpendapat bahwa orang dengan IQ tinggilah yang suka melakukannya. Mereka juga berpendapat bahwa seseorang dengan tingkat kecerdasan tinggi cenderung mencari cara alternatif untuk meluapkan sisi intelektualnya.

5. Mudah Cemas dan Terlalu Banyak Berpikir
Sering susah tidur dan tiba-tiba jadi pendiam karena ada yang sangat membebani pikiran sobat ?? Berarti sobat termasuk orang yang genius, karena menurut Dr. Adam Perkins, rasa cemas yang tercipta dari terlalu banyak berpikir itu adalah wujud dari imajinasi kita yang luar biasa. Di sisi lain, kecenderungan ini juga merupakan tanda dari aktivitas spontan yang terjadi di otak dengan level tinggi.

Katanya lagi orang yang genius juga cenderung tidak suka menyelesaikan apa yang sudah ia mulai atau apa yang sudah ia lakukan.

Menurut mimin sih betul juga apa yang dikatakan para ahli peneliti..hehehe.. Kalo menurut sobat semua gimana ??

Sumber : Vemale

Posted on February 8, 2016, in Come On Share, Education, Special Section and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 401 other followers

%d bloggers like this: