Tanggal Lahir Bisa Tunjukkan Kepribadian Mu Yang Sesungguhnya, Begini Caranya…

aerox
insight-banner-promo-fix
Test kepribadian lewat tanggal lahir
Ada banyak cara mengetahui kepribadian seseorang, yang paling umum sih, orang akan membaca kepribadian dan jalan hidup lewat zodiak, shio, hingga kartu tarot. Biasanya sobat pakai yang mana untuk membaca kepribadian teman ??
Kalo sobat kurang percaya dengan astrologi, test psikologi bisa jadi cara tepat yang membantu kita mencari tahu sifat seseorang. Tapi, kali ini mimin bakal bagi-bagi cara yang jauh lebih sederhana.

Ingin tahu karakter gebetan, cobain deh test mudah berikut, yang sobat perlu siapkan cuma tanggal lahir. Begini contohnya :
Misalkan, tanggal lahir gebetan atau kamu :
26 Maret 1989 ( 26-3-1989)
Maka penghitungannya :
26 + 3 + 1989 = 2018
2 + 0 + 1 + 8 = 11
1 + 1 = 2
Jumlahkan semuanya hingga berakhir 1 digit angka, lalu cocok kan angka tersebut dengan karakter di bawah ini. Misalnya hasil yang didapat angka 2 maka sobat harus mencocok kan dengan angka 2 di bawah yaitu the peacemaker. Mudahkan, hayuk dicoba sob..!!
1. THE ORIGINATOR
Nomor satu melambangkan orisinalitas. Orang ini biasanya punya gagasan yang baru dan mengeksekusinya secara brilian. Suka menonjolkan ide sendiri (individual) sehingga sering dicap sebagai orang yang keras kepala dan sombong. Nomor satu punya sifat yang sangat jujur dan pintar melakukan diplomasi.
Selalu ingin mengambil inisiatif dan sering menjadi pemimpin atau bos. Karena sifatmu yang tidak mau diperintah, orang bernomor satu sangat cocok jadi entrepreneur atau pengusaha.
Saran buat kamu si nomor satu, hargailah ide orang lain karena mungkin saja bagus atau bahkan lebih baik, jadi tetaplah berpikiran terbuka pada setiap masukan yang diberikan orang lain.
2. THE PEACEMAKER
Si nomor dua terlahir sebagai seorang diplomat sejati. Kamu itu paham dengan kebutuhan dan suasana hati orang lain. Kamu juga lebih sering memikirkan orang lain ketimbang dirimu sendiri. Orang nomor dua juga tidak suka menyendiri. Bagimu persahabatan dan kemitraan sangatlah penting dan berguna untuk kesuksesan masa depan. Namun di sisi lain, kamu juga menghindari hubungan beresiko yang membuat mu nggak nyaman.
Sekadar saran, orang dengan nomor dua harus belajar untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mengekspresikan dirimu secara bebas, gunakan kesempatan dengan baik dan jangan sering menunda pekerjaan yang ada.
3. THE LIFE OF THE PARTY
Nomor tiga tipikal orang yang idealis. Kamu sangat kreatif, sosial, menawan, romantis, dan santai. Kamu senang melakukan banyak hal tapi jarang menyadarinya , alias asyik dengan kesibukan sendiri. Kamu juga senang melihat dan membuat orang lain bahagia. Nomor tiga juga sangat populer dan dicintai.
Sekadar masukan, orang bernomor tiga harus melihat dunia dengan sudut pandang yang lebih realistis.
4. THE CONSERVATIVE
Nomor empat punya pikiran yang rasional tapi sedikit kuno. Kamu senang dengan aturan dan rutinitas. Kamu mau bertindak jika kamu benar-benar memahami apa yang hendak kamu lakukan. Orang nomor empat juga tipikal pekerja keras dan mau turun tangan langsung ke lapangan.
Kamu juga suka aktivitas outdoor yang menyatu dengan alam bebas. Nomor empat siap jika diminta untuk menunggu namun terkadang keras kepala tapi sangat gigih.
Sekadar saran, kamu harus belajar untuk lebih fleksibel dan bersikap baik pada dirimu sendiri.
5. THE NONCONFORMIST
Nomor lima adalah seorang penjelajah sejati. Kamu punya rasa ingin tahu yang tinggi, suka megambil risiko, dan punya antusiasme yang besar. Kamu menyukai keberagaman tapi benci terjebak pada lubang yang sama. Bagimu, seluruh dunia beserta isinya adalah sekolah dan selalu melihat masalah hidup sebagai suatu pembelajaran penting. Nomor lima juga suka bertanya dengan pertanyaan yang tak ada habisnya.
Sekedar saran saja, orang bernomor lima dianjurkan untuk mempertimbangkan masak-masak sebelum mengambil tindakan dan pastikan bahwa kamu punya dasar yang kuat sebelum menyimpulkan sesuatu.
6. THE ROMANTIC
Nomor enam tipikal orang yang idealis dan selalu punya cara untuk bahagia. Bagimu, ikatan kekeluargaan sangatlah penting. Aksi yang kamu lakukan mempengaruhi keputusanmu. Kamu memiliki dorongan yang kuat untuk membantu orang lain.
Orang nomor enam sangat setia dan punya bakat mengajar yang luar biasa. Kamu menyukai musik dan seni. Kamu juga punya persahabatan yang langgeng hingga bertahun-tahun lamanya.
Saran untuk si nomor enam, kamu harus bisa membedakan hal yang dapat kamu ubah dan mana yang tidak.
7. THE INTELLECTUAL
Nomor tujuh adalah sang pencari. Kamu selalu tertarik untuk mencari informasi tersembunyi dan kurang suka untuk menerima hal-hal yang bersifat nominal. Emosi tidak akan mengubah keputusan yang telah kamu buat. Suka mempertanyakan segala sesuatu dalam hidup, tapi kamu tidak suka mempertanyakan dirimu sendiri.
Orang bernomor tujuh biasanya memulai sesuatu dengan santai. Moto hidupnya : Pelan-pelan saja asal sampai ke tujuan. Kamu mempunyai bakat filsuf yang kuat dan memiliki wawasan yang luas. Kamu suka menyendiri, cenderung teknis dan membuat penelitian yang serius untuk mengungkap persoalan.
Karena suka hidup dalam duniamu sendiri, orang nomor tujuh sangat disarankan untuk belajar menerima perbedaan yang tidak sejalan dengan pemikiranmu.
8. THE BIG SHOT
Nomor delapan seorang pemecah masalah yang handal. Kamu professional, to the point, punya penilaian yang baik dalam menentukan hidup. Kamu memiliki rencana yang besar dan ingin menjalani kehidupan yang lebih baik. Orang bernomor delapan suka mengayomi orang lain dan melihat sesuatu secara obyektif. Kamu juga pintar mempengaruhi orang lain agar melihatmu sebagai seorang pemimpin dan panutan.
Walau begitu, orang nomor delapan harus belajar untuk mengambil keputusan yang tidak terus-terusan menguntungkan orang lain, tapi juga dirimu sendiri.
9. THE PERFORMER
Nomor sembilan adalah seorang penghibur. Kamu punya jiwa sosial yang tinggi dan tak segan memberikan harta terakhirmu untuk membantu orang lain. Dengan pesona yang kamu miliki, kamu mudah bergaul dengan siapa saja. Kamu juga punya berbagai macam kepribadian yang membuat orang lain terkadang sulit memahamimu.
Kamu itu seperti bunglon, selalu berubah dan pintar membaur dengan lingkungan. Kamu juga memiliki keberuntungan yang luar biasa. Tapi suasana hatimu juga bisa berubah-ubah (moody) secara ekstrem.
Biar hidupmu sukses, orang nomor sembilan perlu membangun pondasi ikatan cinta yang kuat biar mood kamu jadi seimbang.
Kira-kira sobat ada di nomor berapa ?? Yuk, share di sini!!
Sumber : Berita Seru

Posted on February 13, 2017, in Come On Share, Special Section, tips and trick and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 16 Comments.

  1. wah, nggak bener ini. masak kepribadianku begitu

    Liked by 1 person

  2. Melihat dunia dr sudut pandang yg realistis maksutnya

    Liked by 1 person

Leave a comment