Kelakuan Berbahaya Emak Jaman Now, Gendong Bayi di Belakang Saat Dibonceng Motor!

Ada foto viral yang cukup bikin gregetan, kelakuan emak jaman now bikin bingung sekaligus kesal netizen.

Foto yang diposting akun facebook Nina Purwanti Ghassani memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor. Begini caption yang ditulis Nina.

“Saya nggak tahu mesti sebut apa untuk kedua orang tua ini. Itu bayi!!! Bukan boneka Astagfirullah gustiii.., rasanya lihat ini pingin meluk itu bayi, kasihan kamu nak, panas ya sayang.. bapak yang terhormat.. saya memang tidak tau bagaimana kondisi anda sebenarnya, tapi..Jika memang HARUS berpergian bersama jangan memaksakan, jika TERPAKSA pakai angkutan umum. angkot masih banyak tersedia.Ongkos mahal, NYAWA LEBIH MAHAL TIDAK TERBELI. Cukuplah! Saya sakit hati lihatnya. Marah!!” tulisnya.

Dari foto terlihat seorang bapak yang membonceng dua anak kecil dan seorang ibu, si ibu tampak sedang memeluk anak dengan kaos berwarna oranye.

Sementara si ibu sendiri menggendong seorang bayi di belakang pundaknya dengan gendongan anak berwarna merah.

Netizen yang melihat foto ini pun bereaksi keras. Apalagi kaki sang anak terlihat sudah menyentuh pelat motor.

Belum diketahui identitas sang ibu dan pengendara motor tersebut, maupun lokasi kejadian.

Melihat foto viral itu Ketua KPAI Susanto menanggapinya, Ia mengatakan hal tersebut berbahaya. Harusnya orang tua memilih transportasi lain agar tidak membahayakan nyawa sang anak.

“Kami prihatin dengan cara orang tua seperti itu. Ini tak boleh dilakukan karena berbahaya bagi anak. Meski moda transportasi motor itu efektif, murah, dan cepat sampai tujuan, harus dipastikan anak aman, nyaman, dan dihindarkan dari potensi bahaya. Kita perlu budayakan bertransportasi yang ramah anak,” kata Susanto.

 

Sumber : detik.com

 

Posted on December 4, 2017, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment