Advertisements

Seorang Sopir Asal Makassar Buat Jalan di Pegunungan Arfak Papua Barat, Begini Hasilnya!

Kebetulan mimin lagi melihat-lihat salah satu potret Pegunungan Arfak (Pegaf) di kawasan Papua Barat, jika ditelisik indah juga ya, guys!

Untuk explore gunung tersebut, ternyata harus melewati medan yang terjal, seperti sungai ganas, yang dibangun hanya dengan balok-balok kayu aja. Enggak kebayang kalo nyebur kesitu, karena belum tersedianya jembatan yang layak.

Medan offroad ini melintas dari Manokwari hingga Pegaf. Lalu gimana sama jalannya? Menariknya, jalan di sana dibuat sama seorang sopir angkutan, walau belum diaspal pemandangan yang diabadikan lewat foto ini tampak menarik.

Sopir angkutan mobil 4×4 tersebut bahkan rela menghabiskan waktu mereka hanya untuk membuat jalan itu bisa dilalui, bahkan ia mengaku harus bermalam dan bermandikan lumpur sampai 3 malam demi membuat jalan.

Jika jalan tidak dibuat maka sangat sulit untuk melewati pegunungan karena jalanan yang ada berupa tikungan terjal, becek dan kadang-kadang diserang longsor.

Ini mimin bagikan sedikit gambar jalanan yang dibuat sopir angkutan bernama Sahrul. Sepertinya rute ini cocok dijadikan proyek jalan baru nih bagi pemerintah!

Potret Sahrul (42) sopir angkutan 4×4 asal Makassar yang rela bermalam demi membuat jalan

Jembatan ganas yang hanya terbuat dari balok kayu – kebanyakan danau dan sungai hanya bisa dilewati dengan jembatan kayu seperti ini!

 

Sumber & Pict : Detik.com

Advertisements

Posted on September 10, 2018, in Hot News and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: