Pebisnis Coba Tiru Cara Kobe Bryant Berinvestasi

Legenda NBA Kobe Bryant termasuk putri Kobe, Gianna Maria Onore yang akrab disapa Gigi dan 7 korban lainnya tewas dalam kecelakaan helikopter saat mengadakan perjalanan ke Mamba Academy di Calabasas, California, AS, pada Minggu (26/1/2020) dini hari WIB.

“Sebarkan.org turut berbela sungkawa”.

Pemain basket sekelas Michael Jordan ini punya cara kerja profesional, ia juga dikenal sosok yang loyal. Terbukti Kobe tetap membela LA Lakers hingga pensiun, walaupun mendapat iming-iming gaji besar ia tampak setia dengan satu tim hingga mengantarkan LA Lakers menjadi bintang besar.

 

Rencanakan pensiun sejak 21 tahun

Dikenal disiplin Kobe punya cerita menarik tentang masa pensiunnya. Pebasket yang kerap dijuluki ‘Black Mamba’ ini ternyata sudah merencanakan hiatus sejak usianya 21 tahun. Menurutnya, sejak lama ia telah mengira bahwa karirnya akan berakhir pada 15 tahun mendatang.

Dilansir cekaja.com, alasannya memilih pensiun 15 tahun mendatang karena kondisinya tidak lagi muda. Hal inilah yang memicunya untuk selalu memberikan all the best di setiap laga yang ia jalani.

Karena waktunya singkat, jadi Kobe merasa sudah jadi kewajibannya untuk terus menorehkan prestasi di setiap pertandingan. Kobe akhirnya gantung sepatu pada awal 2016 setelah 20 tahun berkarier.

 

Warisan di dunia Investasi

Walau pensiun, Kobe yang meninggal di usia 41 tahun tetap bijak berinvestasi dengan punya banyak warisan di dunia bisnis.

Mantan Kapten Los Angeles Lakers ini merasa berbakat untuk mengidentifikasi para pebisnis, Kobe juga ingin membantu perusahaan kecil berkembang lewat investasinya. Itulah sebabnya ia bertekad membangun perusahaan permodalan.

Bangkit dari skandal seks dan berubah menjadi investor handal. Kobe telah bermitra dengan pemodal ventura Jeff Stibel untuk meluncurkan perusahaan, dana investasinya tak main-main senilai 100 juta dollar AS atau setara Rp 1,4 triliun (dengan kurs dollar Rp 14.000).

Perusahaan dengan nama Bryant Stibel saat ini memiliki aset lebih dari 2 miliar dollar AS atau setara Rp 28 triliun. Dengan investasi di puluhan perusahaan teknologi, media dan data.

Antara lain Dell, Alibaba, Fortnite Epic Games, perusahaan pembayaran digital bernama Klarna dan The Honest Company salah satu perusahaan produk rumah tangga.

Jangan lupa diberitakan kompas.com, Bryant juga sukses mengisi pundi-pundinya dengan investasi pada minuman olahraga Body Armor. Ia juga berhasil menyabet Oscar dengan menjajal dunia film sebagai penulis naskah animasi pendek berjudul ‘Dear Basketball’, pada 2018 silam.

“Ini adalah keyakinan dari dalam diri bahwa seseorang yang memiliki etika tersebut dalam bertahan dari apapun rintangannya. Keyakinan itulah yang dilakukan wirausahawan bahwa ia benar-benar percaya dengan apa yang dilakukannya dan mencintainya,” ungkap Bryant dilansir BBC, Senin (27/1/2020).

Bagi Kobe, etika kerja yang kuat di dunia basket adalah keterampilan yang sama yang dibutuhkan dalam mengembangkan bisnis.

 

 

Posted on January 28, 2020, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: