Menpora Pastikan Rio Haryanto Mengaspal Di Formula 1

image

Walau sempat terganjal dana, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memastikan pembalap muda Indonesia Rio Haryanto bakal masuk tim Manor Racing dan mengaspal di Formula 1.

“Dipastikan Rio bisa masuk ke Formula 1,” kata Imam yang ditemui sehabis bermain futsal bersama pembalap MotoGP Dani Pedrosa dan Marc Marquez di Kuningan Futsal Village, Sabtu (13/2/2016).

Imam sendiri belum dapat memastikan, apakah Rio akan mengikuti 20 sesi balapan atau hanya setengahnya saja.

“Belum tahu tapi semoga saja full race,” tutur Imam.

Rio yang masih kesulitan dana untuk membayar DP kepada Tim Manor bisa saja batal membalap, karena uang yang sudah dijanjikan oleh pemerintah sampai saat ini belum kunjung cair.

Kenapa belum cair ?? Karena uang dari pemerintah harus dirapatkan dahulu ke dalam agenda Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Jika nantinya uang dari DPR masih belum cair juga, Imam akan berusaha untuk bertemu dengan pihak swasta agar bisa membantu Rio di ajang Formula 1.

“Belum dikeluarkan dananya, apalagi ini mekanisme keuangan ini terkait ke APBN jadi harus ada persetujuan baik dari kementrian atau sebagainya.”

“Mungkin nanti saya akan bertemu dengan para pengusaha untuk membantu Rio,” ucap Imam.

Pihak Manor sendiri sampai saat ini masih memberi kesempatan kepada Rio sampai lima hari ke depan.

5 hari lagi itu cuma sebentar nih sob!! :mrgreen: Jadi kuatir, Lagi-lagi masalahnya karena duit!! Bakalan PHP atau nggak ya ?? Moga bisa cair dan mengaspal, yang bakalan bangga juga kan Indonesia!! Apalagi yang mesti ditunggu!! Ayo kucurkan!! :mrgreen:

Sumber : Tribun

Posted on February 14, 2016, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 7 Comments.

Leave a comment