Tragis!! 3 Tahun Tak Terima Gaji, Guru Ini Dipecat Saat Tanyakan Upahnya

image

Adi Meliyati Tameno (Yati) tidak pernah mengira rasa penasarannya berujung pemecatan. Bu guru kelas 1 dan 2 SDN Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT ini dipecat dan dilaporkan ke polisi oleh kepala sekolah, usai mengirim SMS kepada bendahara sekolah. Dalam SMS tersebut, Yati hanya menanyakan kenapa gajinya sebagai guru honorer per bulan Rp 250 ribu tidak dibayarkan selama tiga tahun terakhir.

Telah tujuh tahun Yati mengabdi sebagai guru di sekolah Oefafi. Sebelumnya tidak pernah ada masalah dengan gaji, gajinya selalu rutin dibayarkan per 3 bulan. Namun sejak pergantian kepala sekolah baru, Daniel Oktovianus Sinlae, gajinya tak dibayar sampai 3 tahun.

“Setelah saya SMS menanyakan soal gaji saya ke bendahara sekolah, keesokan harinya kepala sekolah langsung datang dan marah-marah dan langsung memecat saya tanpa ada melalui rapat atau surat tertulis,” tutur Yati dilansir Merdeka, Sabtu (5/3).

Pemecatan pun dilakukan tanpa surat keputusan. Padahal sebelumnya Yati diangkat sebagai tenaga honorer komite sekolah dengan surat keputusan kontrak, yang diperbaharui setiap tahunnya oleh dinas terkait.

Mendapat perlakuan sadis, Yati yang hanya tamatan sekolah menengah atas itu hanya pasrah dan menangis, mengingat anak-anak didiknya yang pasti terlantar dan tak terurus.

“Saya mengajar di sekolah itu dari tahun 2009. Ada teman guru yang datang ajak kembali sekolah karena kasihan anak-anak, tapi saya takut kepala sekolah. Niat saya untuk kembali mengajar besar sekali, karena kalau saya tidak ada begini, pasti anak-anak hanya bisa bermain,” kata Yati bercerita sambil mengusap air mata.

Iba, inilah potret buram di dunia pendidikan Indonesia, semoga ada keadilan kedepannya..!! πŸ˜₯

Sumber : Merdeka

Posted on March 7, 2016, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 16 Comments.

  1. Parah nih, guru beneran, sedang kerja, minta upah, eh malah di pecat

    pelacuran profesi guru dalam MLM

    Liked by 1 person

  2. komplain kok setelah 3 thn …Toko Bunga labuan jd sebelumnya gimana lewatin hari2 kalau gk pernah terima gaji. tu kepala sekolah jg bnr2

    Like

Leave a comment