Iklan Pemutih Dari Thailand Dianggap Rasis

iklan pemutih thailand dianggap rasis

Sebuah iklan dari rumah produksi Seoul Secret sukses bikin heboh netizen dunia. Loh..loh ada apa toh ya ?? Rupanya iklan pemutih yang dibuat rumah produksi ini dituding rasis.

Iklan tersebut dianggap merendahkan orang berkulit hitam. Apalagi jargonnya “White Makes You Winner” yang artinya putih menjadikanmu pemenang. sontak bikin geram publik deh.

Iklan dari perusahaan kecantikan, Seoul Secret, berdurasi 50 detik ini menampilkan Model sekaligus aktris, Chris Horwang (35).

Awalnya iklan menampilkan Horwang yang berkulit putih, tiba-tiba kulitnya berubah menjadi gelap.  Lalu, ketika kulitnya menjadi sangat gelap karena efek make up, hadir seorang wanita dengan kulit putih.

Lalu, Horwang terlihat iri saat melihat wanita tersebut.

“Jika aku berhenti merawat tubuhku dan kulit putihku, maka seluruh hal cerah yang telah aku investasikan hilang. Pendatang baru akan hadir menggantikanku dan aku berubah menjadi bintang yang gelap,” ujar Horwang pada iklan Seoul Secret.

Di media sosial sendiri iklan ini dikecam karena dinilai rasis dan merusak persepsi kecantikan. Seoul Secret di haruskan bertanggung jawab dan minta maaf secara terbuka.

Menanggapi kecaman dan respon negatif, Seoul Secret pun angkat bicara.

“Perusahaan kami tidak memiliki maksud untuk menyebar pesan rasis atau diskriminasi. Kami ingin menunjukkan jika peningkatan pribadi dalam hal perilaku, penampilan, skill, dan profesionalitas sangat penting,” tulis pernyataan dari Seoul Secret.

 

 

Sumber : Vemale

 

 

Posted on January 12, 2016, in Hot News, Infotaiment and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a comment