Advertisements

Wartawan Ini Terkejut Saat Tau Di Rekeningnya Ada Uang 100 Triliun

image

Ada Kejadian mengejutkan yang baru saja dialami warga Pangkalan Kerinci, Tomedy (32). Isi rekening Bank Mandiri miliknya mendadak dipenuhi uang hampir Rp 100 Triliun dalam dua hari.

Sampai sekarang belum diketahui apa penyebabnya hingga rekening Mandiri Tomedy mendadak buncit.

Apakah ada ulah usil hacker atau sistem Bank Mandiri yang lagi bermasalah. Peristiwa aneh ini telah dilaporkannya ke kantor Bank Mandiri.

“Untuk sementara, katanya rekening saya diblokir dulu. Mereka juga tidak tahu kok bisa terjadi seperti itu,” ujar Tomedy kepada tribunpekanbaru, Kamis (10/3/2016).

Pria yang seharinya bekerja sebagai wartawan di salah satu surat kabar mingguan ini, menceritakan awal penemuan rekening tak masuk akal milik dirinya.

Awalnya pada Selasa (8/3/2016) siang, ia berniat menyetorkan uang sebanyak Rp 250 ribu ke rekeningnya.

Setelah mendatangi kantor Bank Mandiri yang berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim), tepat disamping Mapolsek Pangkalan Kerinci.

Namun lantaran antrian panjang di depan kasir, Tomedy mengurungkan niatnya dan menyambangi ATM dengan layanan setoran tunai, disamping kantor bank.

Lima lembar uang pecahan Rp 50 ribu dimasukan ke mesin.

Setelah mesin berproses dan transaksi berhasil, kertas resi penyetoran pun keluar.

Seperti biasa, kertas itu dilipatnya jadi pembungkus ATM dan dimasukan ke kantong kecil didompetnya.

Tanpa rasa curiga, pemuda lajang ini bergegas pulang ke rumah.

“Sampai di rumah, saya iseng-iseng melihat struk (resi) dan saya kaget melihat saldo terakhirnya.

Kalau boleh jujur, uang saya mungkin tak sampai Rp 500 ribu di dalamnya,” tutur Tomedy.

Padahal saldo yang tertera hampir Rp 1 Miliar atau mencapai Rp 999.964.882,-.

Belum percaya dengan angka yang tertulis di kertas resi, ia mencoba melakukan transaksi pengecekan saldo terakhir, melalui layanan SMS Banking.

Rasa herannya semakin menjadi  saat isi tabungannya meledak nyaris mencapai Rp 100 triliun atau sekitar Rp 99.999.999.648.821,-.

Janggal dengan isi rekening tersebut, Tomedy kembali mendatangi kantor Bank Mandiri meski jam pelayanan hampir ditutup.

Setelah menceritakan seluruh kejadian pada costumer service (CS), pegawai bank itu heran dan penasaran.

Petugas CS itu pun berkonsultasi dengan pimpinan terkait transaksi janggal tersebut.

“Katanya baru kali ini terjadi seperti itu. Mereka juga tidak tau bagaimana itu bisa terjadi dan dari mana asal uangnya. Sementara saya diminta menunggu, sampai sekarang belum ada kabarnya,” tambah Tomedy.

Tomedy sendiri masih menyimpan kertas resi transaksi setor tunai yang mencapai Rp 999 juta lebih serta sms banking yang nilainya Rp 100 T. Bisa buat beli mobil berjejer-jejer deh si Pak Tomedy..hehe..

Advertisements

Posted on March 11, 2016, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 18 Comments.

  1. Mantap! memang orang jujur tuh dia.. top! Salut deh!

    Liked by 1 person

  2. Harusnya dikuras dulu

    Liked by 1 person

  3. Kaya mendadak

    Jangan jangan di hubungi seseorang untuk menyimoan rahasia agar gak dia oublish ke media, wkwkkwkw,

    Tapi emang enak bgt kalo duit itu nyata dan bukan untuk hal yg jelek, misalkan aja di kasih babenya yg ternyata super tajir

    Wwkkwkwkw

    https://jildhuz.wordpress.com/2016/03/11/anti-mengkritisi-mlm-pernah-gagal-di-mlm/

    Liked by 1 person

  4. manusia langka di jaman yg serba edan

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: