Advertisements

Dona Model Cantik Yang Buta Matanya Akibat Softlens

image

Sungguh tragis betul nasib gadis bernama Viva Permata Dona yang akrab disapa Dona, di usia yang masih muda 23 tahun. Dirinya harus menerima kenyataan pahit, kehilangan penglihatannya. Model cantik ini kehilangan kedua matanya, karena kebiasaannya memakai softlens.

Dilansir dari Balikpapan pos, Dona bercerita awal mula dirinya mengalami kebutaan. Mata sebelah kanannya sakit sejak bulan Juli, 3 tahun lalu (2013), karena dirinya gemar menggunakan kontak lensa atau soflens saat bekerja menjadi model.

Dia juga menceritakan, awalnya matanya sering merah tapi dibiarkan saja karena berpikir bahwa nanti akan sembuh dengan sendirinya. Tapi ternyata malah sebaliknya, mata sebelah kanan mulai terasa kabur dan akhirnya dalam tempo 1 bulan mata Dona yang bagian kanan sudah tidak bisa melihat sama sekali.

Berikut foto-foto kenangan Donna sewaktu masih menjadi model:

image

image

Malang betul, setelah mengalami kebutaan Dona sering menyiksa dirinya, itu sebabnya tangannya sering diikat.

image

image

Pesan mimin, buat sobat semua jangan biarkan sobat tidur sebelum melepas softlens yang digunakan seharian, ini kebiasaan buruk yang sering dilakukan Dona. Jika kering pakailah obat tetes mata, dan belilah produk softlens yang bermutu, nggak apa-apa mahal dikit yang penting jauh lebih steril, jangan lupa perhatikan masa pakainya, karena softlens pemakaiannya tidak bisa selamanya. Satu lagi dan yang terpenting, Jaga juga kebersihan softlens dan tangan sebelum dan sesudah dipakai, Nggak mau kan kejadian model cantik Dona terjadi ke sobat semua. πŸ˜€

Advertisements

Posted on April 3, 2016, in Special Section and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 28 Comments.

      • Makanya jd org itu bersyukur…!!!
        Ini akibate, ikut2an pingin punya mata kek bule matane ada yg ijo / biru. Pasang gonta2 softlens ijo / biru biar disangka bule akhire infeksi permanen…!!!
        Preettt mah…!!!!
        Klo sudah gini,
        Apa gak pikiran tuh ortunya…!!!!
        Cantik gak harus niru fisik bule coz, cantik itu dr attitude & perangai kaum hawa itu sendiri dlm kehidupan sehari2nya…!!!!!
        Banyak kok kaum LELAKI aka kaum adam baik2, pendiam, itu malah suka kaum hawa yg LUGASAN aka tanpa make up…!!!!
        Coz, lebih natural & lebih semriwing dipandang…!!!!

        Liked by 1 person

      • Namanya juga perempuan kang, cowok aja dandan apalagi cewek..sah2 aja..Softlens itu g masalah, saya yakin yg dia pake itu abal2, sama cara pakainya yg nggak diperhatikn..

        Like

  1. ngeri cuma gara gara softlens bisa buta

    Like

  2. Aku yg orang balikpapan aja gatau wkwk

    Liked by 1 person

  3. Kontak lensa=kacamata ya…?

    Liked by 1 person

  4. anzalna cavalera

    Saya juga mengalami apa yg dona alami. Awal nya keseringan memakai softlens(setiap hari) dari bangun tidur sampai mau tidur. Awalnya mata saya iritasi, saya fikir iritasi biasa karna saya sering iritasi dan sembuh sendiri. Saya bawa tidir siang dan setelah bangun ada putih seperti nanah/belek yg nempel dimata. Tasa nya perih seperti ada serpihan kayu yg mengganjal dan seperti terbakar lama kelamaan putih nanah/belek nya semakin banyak hampir menutupi bgian hitam bola mata. Malam itu saya lgsg ke dokter 24jam dan dokter mengatakan hrus dibawa ke poli mata(dokter khusus mata). Besok nya saya lgsg ke rs terdekat dari rmh sya untuk ke bgian poli mata. Kata dokter dsna kornea saya memgalami infeksi atau peradangan. Saya diberi 3obat tetes, kebetulan sya lg hamil besar jadi untuk obat dalem nya dignti dgn makan tomat dan telur rebus 3x sehari. Saya rutin meneteskanobat dan makan telur serta tomat sesuai anjuran dokter. Putih belek/nanah dimata saya sedikit2 menghilang dan saya balik lg ke rs selang waktub2minggu. Sya syok mendengar perkataan dokter ternyata keadaan mata saya memburuk, mata saya dah bolong dan harus di oprasi untuk menambal atau mengganjal supaya isi mata tidak keluar. Kalau tidak dioprasi sewaktu2 mata saya bisa copot dan mengalami pendarahan hebat yg mengharuskan bola mata saya dicongkel. SegItu dulu cerita saya nanti tgl 21 saya balik lagi ke rs untuk menentukan hari oprasi

    Liked by 1 person

    • Waduh..sis cepat sembuh ya, nti kabarin lagi hasil operasinya!! Softlens itu jgn dipake tdur dan punya masa kadaluarsa, mata jg g boleh dibiarin tlalu kering kalo pake softlens!! Apalagi kalo softlens dengan harga terbilang murah di pasaran!! Turut sedih sis!! 😿😿😿😿

      Like

  5. rara furstenberg

    Intinya banyak bersyukur dgn apa yg sudah Allah kasih ke kita,termasuk seluruh organ tubuh diciptakan sesuai dgn fungsinya masing2

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: