“Awalnya Bercanda Tapi Itu Menyakitkan Banget Buat Saya,” Curhat Korban Bully Gunadarma

Muhammad Farhan, siswa cerdas yang kini tercatat sebagai mahasiswa semester tiga di Universitas Gunadarma itu, mencurahkan isi hatinya usai video bully-nya viral di media sosial.

Dilansir Liputan6.com (20/7/2017), Farhan yang ditemui di kediamannya di Jagakarsa, Jakarta selatan, berharap kampus bisa menjamin kenyamanan ia dan mahasiswa lainnya untuk mendapatkan suasana yang kondusif untuk belajar.

Ia juga menceritakan perilaku usil teman-temannya yang sudah sering ia terima semasa belajar di sana.

“Sudah sering banget, dari semester satu,” kata Farhan.

Tak hanya menarik tasnya, ia juga pernah merasakan berbagai bentuk bully lainnya. Misalnya saja pelaku bully yang menahan pintu kelas agar Farhan tak bisa keluar kelas.

“Pokoknya banyak lah,” ungkap dia.

Diperlakukan seperti itu, Farhan tidak diam saja. Kadang ia melawan, seperti yang terlihat di video ia melempar tong sampah. Walau melawan sikap kesal Farhan justru dijadikan guyonan. Dan ia tetap jadi sasaran bully oleh teman-teman sekelasnya.

“Saya enggak terima, awalnya becanda tapi becanda itu menyakitkan banget buat saya. Pokoknya menyakitkan lah,” curhat Farhan.

Usai kejadian tersebut viral dan menjadi perhatian khalayak umum. Farhan berharap kasus serupa tidak akan terulang kembali.

“Mohon teman-teman saya jangan gangguin saya. Kedua, pihak kampus harap beri kenyamanan saya belajar sampai lulus,” harap Farhan.

Sebagai sanksi untuk pelaku bully, Farhan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kampus.

“Kalau untuk hukuman yang dijatuhkan pada teman-teman terserah, sesuai hukuman yang berlaku,” kata dia.

 

 

Posted on July 20, 2017, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment