Apes! Angpao Dianggap Sedikit, Si Wanita Langsung Minta Putus! 

Perayaan Imlek biasanya identik dengan bagi-bagi angpao. Namun gara-gara angpao yang sedikit seorang pria asal Taiwan harus putus dari pacarnya.

Dilansir ET Today, pria asal Taiwan yang baru putus di hari Imlek ini membagikan ceritanya.

Semua berawal saat ia bersiap-siap untuk bertemu orangtua pacarnya, tiba-tiba si pacar bertanya apa ia sudah menyiapkan angpau untuk orangtuanya atau belum.

Pria ini juga turut membagikan beberapa tangkapan layar dari chat pribadinya dengan wanita yang baru dipacarinya selama dua bulan.

Sang pacar mengingatkannya kalo mereka akan bertemu dengan orangtuanya pada 4 Februari kemarin ia juga menyuruh si pria untuk membawa angpau pada mereka.

Sampailah pada pertanyaan berapa jumlah angpau yang sudah ia siapkan untuk calon mertuanya. Si pria kemudian menjawab masing-masing 3.600 TWD atau setara dengan Rp 1,6 juta.

Namun yang mengejutkan, pacarnya tidak senang dan menganggap jumlah uang yang diberikan terlalu sedikit.

“Ini adalah tahun baru Imlek. Tidakkah menurutmu jumlah ini terlalu sedikit?,” tulis pacarnya.

“Aku harap kamu akan tulus dengan keluargaku. Akan ada banyak kerabat yang datang ke rumahku untuk berkunjung, kamu harus memberi orangtuaku beberapa angpau untuk mendapatkan perhatiannya. Itu juga akan membantu kita di masa depan,” ujarnya.

Melihat pacarnya komplain, si pria lalu bertanya berapa jumlah yang harus ia berikan.

Sang pacar pun menjawab 6.600 TWD atau sekitar Rp 3 juta untuk masing-masing orangtuanya.

Berawal uang angpao timbullah pertengkaran, apalagi saat sang pria mencoba memberikan alasan tentang kebiasaan buruk pacarnya yang tidak pandai menyimpan uang.

Pacar si pria disebut selalu membelanjakan uang yang ia peroleh setiap bulan alias boros.

“Apakah kamu benar-benar berpikir bahwa memberi orangtuaku 3.600 TWD masing-masing sudah cukup?” kata sang pacar.

“Tidak apa-apa. Sepertinya nilai-nilai kita dalam hidup terlalu berbeda. Jika ini terus berlanjut maka kita berdua tidak akan bahagia,” kata si pria.

Pacarnya yang marah pun langsung minta putus. Sementara si pria menjawabnya dengan berharap ia akan menemukan seseorang yang lebih cocok untuknya.

Netizen yang melihat postingan tersebut pun ramai-ramai berkomentar, jika si wanita agak berlebihan karena meminta angpau tersebut padahal keduanya belum menikah.

Ada-ada saja pasangan satu ini, ya udah deh putus aja biar sama-sama dapat pasangan yang lebih baik kedepannya, si pria bisa dapat pasangan hemat sementara si wanita bisa dapat pasangan berangpao besar, hehe.. Belum menikah dah ribut aja sama duit, apalagi duit buat orangtua loh, ati-ati entar kualat, hihihi..   

 

 

Sumber : wolipop.com

Posted on February 7, 2019, in Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment