‘New Normal’ Aku Harus Gimana? Ikuti 8 Step Berikut!

Udah hampir tiga bulan loo, genks kita #dirumahaja. Mental masih sehatkan? Tetap normal ya guys, jangan sampai lelang keperawanan dan keperjakaan, haha..

Setelah tiga bulan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah, pemerintah mengajak masyarakat untuk hidup dengan gaya baru, atau bahasa kerennya ‘New Normal’.

Itu tuh kondisi dimana kita hidup berdampingan, berdamai dengan Covid-19. Namun, tetap dengan menjalankan protokol kesehatan. Sekarang, masyarakat bisa keluar rumah lagi. Tapi ingat maskernya harus tetap dipakai.

Menghadapi kondisi begini pasti banyak yang senang karena bisa kerja dan gajian lagi, bisa ke mall atau restoran favoritnya. Walau begitu masih banyak yang khawatir dan was-was karena pandemi belum berakhir sepenuhnya. Jangankan gelombang dua, gelombang satu aja belum, hm.

Yang terinfeksi Corona pun makin hari makin banyak. Nah, di tengah kebingungan ini, mimin sih memilih jalan aman dengan work from home, karena emang gak punya kantor, hehhehe..

Supaya sobat tetap aman beraktivitas di tengah pandemi gini, mimin akan bagikan 8 step yang bisa kamu terapkan untuk memulai ‘New Normal’.

1. Masker, Masker dan Masker

Saran dari Centers for Disease Control and Prevention (CDC), lembaga kesehatan AS, masyarakat dihimbau untuk tetap mengenakan masker. Apalagi kalau kamu pergi ke tempat yang banyak dikunjungi orang, pastikan disiplin dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

2. Social Distancing

Udah pakai masker tapi masih deket-deketan, ini sih namanya minta ditularin. Tetap beri jarak ya genks, social distancing harus selalu dijaga. Ingat, 1,5 – 2 meter!

3. Jangan Lupakan Alat Perang

Kondisi yang mengharuskan kita sering berada di luar rumah rentan membuat kita terpapar berbagai virus, gak cuma Corona aja. Jadi, bawa selalu hand sanitizer, sabun cuci tangan, tisu hingga semprotan disinfektan biar kamu tetap aman.

4. Waspadai Tempat Ramai

Kalau gak penting-penting banget sebaiknya tetap diam di rumah aja, hindari tempat yang terlalu ramai, contohnya : mall. Gak ada yang tahu kan kondisi kesehatan masing-masing orang. Jangan-jangan sobat udah berpapasan sama OTG lagi.

5. Bawa Peralatan Makan

Untuk mengurangi risiko terpapar virus. Sebaiknya sobat bawa peralatan makan dan minum sendiri, apalagi buat yang mulai aktif kerja di luar rumah. Bawa bekal dengan makanan sehat juga sangat dianjurkan.

6. Belanja Online

Hindari kerumuman saat berbelanja, mimin sarankan sobat untuk beralih ke sistem online aja. Daripada desak-desakan di pasar untuk belanja sayuran, sobat bisa langsung beli kebutuhan dapurnya di LapakTap, apalagi aplikasinya udah ada lho di PlayStore. Atau pilihlah toko yang tidak terlalu padat pembeli.

7. Pola Hidup Sehat

Jaga pola tidur, konsumsi makanan bergizi dan vitamin, olahraga teratur dapat membuat kita terhindar dari stres. Hindari juga aktivitas yang bisa bikin tubuh kelelahan, misalnya begadang teroos. Karena kondisi tubuh yang demikian dapat membuat kita mudah terpapar penyakit.

8. Rileks dan Tetap Santuy

Berikan diri sobat waktu untuk rileks dan bersantai. Lakukan aktivitas favorit atau hobi yang menyenangkan dapat membantu kita mengalihkan perhatian yang selalu terfokus pada pandemi.

 

 

Pict : Pixabay.com
Sumber : Merdeka.com & Liputan6.com

Posted on May 28, 2020, in Beauty & Health, Hot News and tagged , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. sip thanks ni atas pemasukannya👍moga cepat berlalu wabah ini tuk kita smua🙏

    Like

  2. Info yg bagus, thanks kak ^^

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: